English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa PNUP Kembali Magang Bersertifikat di PT Airnav

09 Sep 2019 - 15:19 WITA · HUMAS · 227

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali mengirim mahasiswa prodi teknik telkom untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) 2019 batch II selama enam bulan di PT AirNav Cabang MATSC. Perusahaan yang menangani pelayanan navigasi penerbangan di wilayah Indonesia tersebut sebelumnya juga telah menerima mahasiswa PNUP untuk ikut PMMB 2019 batch I. Penerimaan mahasiswa peserta PMMB 2019 batch II PI Airnav dilakukan pada Jumat (6/9) di gedung MATCS yang dibuka langsung Deputi Teknik PT AirNav Cabang MATSC beserta para manajer.

Dalam sambutannya, Deputi Teknik PT AirNav Cabang MATSC mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalaman di batch pertama, PMMB sangat memberikan banyak manfaat dan pengalaman kerja kepada para peserta. Pihaknya berjanji bahwa mahasiswa yang mengikuti PMMB selama enam bulan akan dibimbing langsung boleh mentor yang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang navigasi penerbangan.

Sementara itu Pembantu Direktur I PNUP, Ahmad Zubair Sultan, Ph. D., yang ikut menghadiri penerimaan peserta PMMB 2019 batch II PT AirNav Cabang MATSC menyampaikan terima kasih kepada pihak Airnav Makassar yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa PNUP di program tersebut . Menurutnya, magang di  PT AirNav bukanlah hal yang mudah. Prosesnya dimulai dari seleksi tingkat jurusan di kampus masing-masing. Mahasiswa yang terpilih dari setiap kampus harus berkompetisi lagi dengan mahasiswa  dari perguruan tinggi lain yang penilaiannya dilakukan secara langsung oleh pihak PT AirNav yang berpusat di Jakarta.

Di kesempatan tersebut, Pembantu Direktur I PNUP menyerahkan laporan akhir dari mahasiswa PNUP yang mengikuti PMMB 2019 batch pertama yang dimulai sejak Februari lalu dan berakhir di Agustus. Laporan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa yang magang di PT AirNav Cabang MATSC. Acara penerimaan mahasiswa peserta PMMB 2019 batch II PT Airnav Cabang MATSC diakhiri dengan foto bersama.

 


@poltek_upg