English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa Baru PNUP Dididik Bela Negara

29 Aug 2019 - 07:50 WITA · 30 Aug 2019 - 13:13 WITA · HUMAS · 308

Mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tahun akademik 2019/2020 mengikuti pendidikan bela negara yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang wajib diikuti. Pendidikan bela negara yang dilaksanakan selama 2 hari (28-29/8) bertempat di kampus II PNUP yang acara pembukaannya dihadiri oleh segenap unsur pimpinan PNUP beserta para pelatih dari Yonif 700/Raider Kodam XIV/Hasanuddin serta instansi terkait lainnya.

Sejumlah materi terkait wawasan kebangsaan akan mereka dapatkan sebagai antisipasi dini terhadap segala macam kontaminasi yang dapat memudarkan rasa kecintaan pada negeri ini.  Kampus harus bebas dari radikalisme, narkoba, dan kekerasan karena merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa.

Pimpinan PNUP berharap agar mahasiswa baru dapat meningkatkan kedisiplinan, persatuan, dan rasa cinta terhadap almamater dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, sekembali di kampus nanti, mahasiswa baru harus mengalami perubahan dengan lebih menumbuhkan semangat kedisiplinan dan persatuan. Selain itu melalui pelatihan bela negara dan kedisiplinan diharapkan juga agar mahasiswa baru PNUP menjadi manusia yang berahklak dan berwatak baik, bermoral dan beretika baik, serta bertutur dan berperilaku baik pula.  

Bukan hanya materi dalam kelas, mahasiswa baru PNUP juga akan mendapatkan sejumlah materi lapangan seperti baris-berbaris, outbond, dan lain-lain. Materi dalam kelas dikemas dalam bentuk studi kasus dan diskusi untuk lebih mengasah kemampuan dan daya nalar para mahasiswa baru agar mereka terbiasa dalam melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.


@poltek_upg