English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Perkuat Peningkatan Akhlak Melalui Kerja Sama dengan STIBA

30 Apr 2019 - 15:24 WITA · HUMAS · 819

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar sepakat melakukan kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas akhlak sumber daya manusia. Komitmen keduanya dituangkan dalam naskah kerja sama yang acara penandatanganannnya dilakukan langsung oleh Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar dan Ketua STIBA Makassar, Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D., Selasa (30/4) bertempat di Masjid Ulil Al Baab kampus I PNUP.

Sebelum penandatangan naskah kerja sama, acara didahului dengan shalat dhuhur berjamaah dan ceramah umum dari Dr. H. Muhammad Zaitun Rasmin, L.C., M. A., yang juga merupakan Wasesjen MUI Pusat.

“Kerja sama yang PNUP jalin dengan STIBA Makassar dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sumber daya manusia kedua pihak khususnya dari segi akhlak mulia. Mengembangkan perguruan tinggi tidak akan bisa maksimal hasilnya jika tidak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak karena banyak hal yang dapat dibagi atau dipelajari yang akan berdampak pada perubahan menuju ke arah peningkatan kualitas perguruan tinggi masing-masing, “ demikian disampaikan Muhammad Anshar yang baru saja berhasil meraih gelar guru besar melalui surat keputusan Kemenristekdikti.

Dijelaskan oleh Muhammad Yusran Anshar., bahwa institusi pendidikan yang dipimpinnya memilih PNUP untuk diajak bekerja sama karena basis pendidikan yang diterapkan PNUP adalah keahlian terapan. Menurutnya memadukan antara basis akademik dengan keahlian terapan merupakan terobosan yang dapat menghasilkan nilai lebih bagi mahasiswa sehingga kedepannya  mahasiswa tidak hanya mahir dari segi teori tetapi juga dari segi implementasi ilmu apalagi ditunjang dengan kualitas akhlak yang bagus.

Secara umum kedua belah pihak sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dari berbagai jenis kerja sama tersebut diharapkan PNUP dan STIBA semakin bersinergi untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki demi pengembangan kemajuan pendidikan di Makassar.

 

 

 


@poltek_upg