English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Dikunjungi PT SAI Global untuk Lakukan Audit Eksternal

29 Apr 2019 - 15:52 WITA · HUMAS · 611

Sebagai tindak lanjut dari audit internal di lingkungan Politenik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, PNUP melaksanakan Audit External Surveilance tahap pertama Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 dari PT SAI Global. Acara yang berlangsung Senin, (29/4) di kampus I PNUP diikuti oleh unsur pimpinan dan para pejabat yang akan diaudit.

Pembantu Direktur I PNUP, Ahmad Zubair Sultan, Ph. D. saat membuka acara mengungkapkan bahwa audit eksternal dengan melibatkan PT SAI Global Indonesia dilakukan untuk memastikan bahwa penerapan sistem manajemen mutu oleh semua unit kerja di PNUP telah berjalan dan dilaksanakn sesuai dengan prosedur yang tetapkan.

Sementara itu menurut salah seorang auditor dari PT SAI Global, Baiduz Zaman, audit eksternal yang diadakan selama dua hari di  ejumlah unit kerja yang telah ditentukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan untuk mencari bukti objektif yang meliputi tingkat kesesuaian dan tidak kesesuaian terhadap penerapan SMM ISO 9001:2015 yang telah diterapkan sejak  2017 lalu di PNUP.

Rangkaian audit eksternal PNUP dimulai dengan dengan opening meeting yang dihadiri sejumlah dosen dan tenaga kependidikan yang merupakan wakil jurusan, prodi, bagian dan unit yang akan diaudit. Setiap unit kerja akan diaudit sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pasca audit dan visitasi di setiap unit kerja akan dilakukan tindak lanjut hasil perbaikan jika terdapat hal-hal yang harus direvisi atau dilengkapi sesuai saran dari auditor yang akan disampiakn pada saat closing meeting.


@poltek_upg