English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pelatihan Pengembangan dan Penggunaan Website LSP PNUP Membantu Peningkatan Pelayanan Profesi

19 Oct 2023 - 13:51 WITA · 19 Oct 2023 - 13:59 WITA · PUBLIC RELATION · 927

Makassar, 7-8 September 2023 - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar menyelenggarakan pelatihan pengembangan dan penggunaan Website LSP PNUP bagi staf dan asesor LSP. Kegiatan berlangsung pada tanggal 7 hingga 8 September 2023 di Hotel Ibis Style Makassar. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sistem informasi Lembaga Sertifikasi Profesi.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D., selaku Direktur PNUP, dan Dr. Eng. Pria Gautama, S.T., M.T., selaku Ketua LSP. Pelatihan dipandu oleh Eddy Tungadi, S.T., M.T., yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pembuat Website LSP PNUP. Dalam materi pelatihan, Eddy Tungadi menjelaskan tahap-tahap pengisian sistem informasi pada Website LSP yang baru saja diluncurkan.

Sebanyak 30 asesor yang mewakili tiap Tempat Uji Kompetensi (TUK) di PNUP turut serta dalam kegiatan ini. Mereka akan melakukan uji coba penggunaan Website LSP PNUP. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu staf LSP dan asesor memahami dan menguasai proses pengisian data pada website LSP.

Nurniah, S.E., M.S.AK., CA, Mantan Ketua LSP PNUP, menyatakan bahwa sistem informasi LSP sangat penting untuk mengurangi penggunaan kertas saat mengadakan ujian kompetensi mahasiswa PNUP. Ia mengungkapkan, "Sistem Informasi LSP bagi mahasiswa PNUP sangat berguna untuk administrasi mahasiswa, bukan hanya untuk mahasiswa tetapi juga untuk LSP PNUP. Dengan adanya website LSP ini, kita dapat mengurangi penggunaan kertas dan tidak memerlukan lagi penyimpanan dokumen di ruangan LSP."

Nurniah juga memberikan apresiasi kepada tim pembuat Website LSP PNUP yang telah berhasil menyelesaikan pembuatan website dengan baik. Meskipun ada saran dan tambahan fitur yang diajukan selama pelatihan, ia yakin bahwa website ini akan terus berkembang untuk memberikan layanan yang lebih baik