English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Evaluasi Implementasi Proyek Capstone di PNUP: Inspirasi Baru dari Tenaga Ahli Swiss

04 Jul 2023 - 21:36 WITA · PUBLIC RELATION · 950

Kunjungan lapangan dari tim tenaga ahli Swiss untuk Proyek Capstone telah diselenggarakan di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Dalam rangka Pelaksanaan Proyek Tahunan 2023 dari Renewable Energy Skills Development (RESD), kunjungan ini berlangsung Senin, 3 Juli 2023, dimana PNUP menjadi salah satu politeknik negeri yang masuk dalam daftar destinasi kunjungan lapangan ini.

Tujuan utama kunjungan lapangan ini adalah untuk melakukan evaluasi langsung terhadap perkembangan implementasi Proyek Capstone di PNUP. Selama kunjungan ini, diskusi yang seru dan interaktif terjadi antara tim tenaga ahli Swiss dengan Direktur, para dosen teknik mesin, coach, serta mahasiswa yang terlibat dalam Proyek Capstone.

Dalam kesempatan ini, Mr. Hugo Sagar bersama dengan tim coach yang berjumlah 19 orang memberikan wawasan dan masukan berharga kepada mahasiswa dan staf PNUP dalam pengembangan Proyek Capstone mereka. Pengalaman dan pengetahuan luas yang dimiliki oleh tenaga ahli Swiss di bidang renewable energy memberikan perspektif yang berbeda dan inspiratif bagi semua peserta.

Proyek Capstone memiliki peranan penting dalam pendidikan vokasi dengan tujuan untuk menghubungkan mahasiswa dengan dunia industri serta mempersiapkan mereka dengan keterampilan praktis yang relevan. Melalui kunjungan lapangan ini, PNUP berharap dapat memperoleh sudut pandang baru yang akan memperkaya pelaksanaan Proyek Capstone di masa depan.

Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., dengan antusias menyambut kunjungan lapangan tenaga ahli Swiss ini. Ia melihat kunjungan ini sebagai kesempatan yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas Proyek Capstone di PNUP serta memperkuat kerjasama yang sudah terjalin antara PNUP dan tim tenaga ahli Swiss.

Kolaborasi antara PNUP dan tim tenaga ahli Swiss adalah langkah yang penting dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan semakin berkembangnya industri renewable energy, PNUP dan tim tenaga ahli Swiss berharap dapat mempersiapkan lulusan yang siap berkontribusi secara signifikan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menghadapi tantangan energi masa depan.