English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Rapat Pleno RKT 2024 Politeknik Negeri Ujung Pandang

14 Mar 2023 - 18:47 WITA · 14 Mar 2023 - 18:53 WITA · PUBLIC RELATION · 1,052

Politeknik Negeri Ujung Pandang menggelar Rapat Pleno dalam rangka Rapat Kerja Tahunan (RKT 2024) dengan mengangkat tema "Penguatan Tata Kelola dan Akuntabilitas Kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk Akselerasi Mutu Pendidikan" RKT 2024 ini berlangsung selama 3 hari mulai 10 - 12 Maret 2023 bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. 

Kegiatan ini merupakan forum rapat musyawarah untuk merumuskan dan menetapkan program kerja tahunan yang akan dijadikan pedoman pelaksanaan program selama 1 tahun kedepan. Sidang Pleno Rapat Kerja Tahunan (RKT 2024) diikuti oleh seluruh jajaran Pimpinan Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Ujung Pandang beserta anggota BPHS Senat serta anggota SPI.

Kegiatan Rapat Pleno Penyusunan Rencana Kerja Tahunan dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansur, M.T. Rapat Pleno ini dibagi dalam 2 komisi yaitu komisi Akademik dan Komisi Non-Akademik, Secara berturut-turut setiap komisi memaparkan hasil sidang komisinya dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan, dan penyerahan draft program kerja dari ketua komisi kepada direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang. Setelah dari setiap komisi menyampaikan Program-program yang telah dicapai dan juga yang menjadi target kedepan, tentunya banyak hal yang diharapkan dimana semua berharap apa yang telah dicapai akan lebih baik di tahun ini.

Ketua panitia RKT 2024 melaporkan bahwa peserta raker kali ini sengaja mengundang semua anggota BPHS Senat serta semua anggota SPI agar dapat ikut memberi masukan terhadap usulan program kerja eksekutif baik terkait akademik ataupun penunjang akademik. Disamping itu, panitia raker menghadirkan 2 Narasumber  yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Saryadi, S.T., M.B.A. membahas mengenai "Transformasi Tata Kelola dan Penguatan Peran Pendidikan Tinggi Vokasi'  dan Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Dr. Benny Bandanadjaja, S.T.,M.T., membahas mengenai "Peningkatan Mutu Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi".

Secara umum, Rapat Pleno merupakan puncak dari seluruh rangkaian rapat komisi yang telah dilaksanakan. Selain bertujuan untuk merancang program kerja dan rencana kinerja di tahun 2024, rapat pleno ini juga merupakan awal program kerja dari Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang Ir. Ilyas Mansur, M.T.