English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Perencanaan kerjasama antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan SMK Se-Sulsel/Sulbar

13 Mar 2023 - 22:31 WITA · PUBLIC RELATION · 1,071

Pertemuan perencanaan kerjasama antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan SMK Se-Sulsel/Sulbar yang berlangsung Selasa, (22/02/2023) di Ruang Rapat Kampus 1 Politeknik Negeri Ujung Pandang . Wakil Direktur III Adam Rasid, S.Sos., M.Si Bersama dengan tim menyambut dengan baik para kepala sekolah SMK Se- Sulsel/Sulbar beserta para pendamping dari dinas Pendidikan deerahnya.

“Politeknik Negeri Ujung Pandang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, sehingga pada pertemuan ini saya berharap PNUP dapat melakukan kerja sama dengan SMK, Kerja sama yang ditekankan yaitu mengacu pada tri dharma perguruan tinggi, dalam konsep pembelajaran kami akan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membimbing dalam membuat konsep pembentukan kurikulum MBKM”. Ucap Wakil Direktur III Adam Rasid, S.Sos., M.Si terhadap harapannya kepada setiap kepala sekolah yang hadir dalam pertemuan ini.

Kepala Sekolah yang hadir dalam pertemuan kerja sama ini, dihadiri oleh berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan diantaranya SMKN 1 Tapalang Barat Mamuju, SMKN 1 Mamasa, SMKN 1 Palopo, SMKN 2 Palopo, SMKN 1 Tanah Toraja, SMKN 4 Toraja Utara, dll.

Berbagai harapan disampaikan oleh tiap-tiap kepala sekolah, mereka berharap kerja sama ini dapat membantu para siswa untuk dapat mudah melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Vokasi terbaik. “Saya berharap Mou-nya diperluas, tentunya diberi kemudahan bagi alumni kami untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi, tetapi bukan dipermudah. Ucap kepala sekolah SMKN 2 Palopo yang disapa Hakim. 

“PNUP dapat memberikan wadah untuk anak-anak kami di SMK. Tentunya berbeda jika ada Kerjasama dengan tidak ada” tambahnya, memperjelas harapannya.

Menanggapi harapan tersebut, Wakil Direktur III Adam Rasid, S.Sos., M.Si memberi kejelasan akan menindaklanjutinya bersama dengan tim dan akan mengundang secara kolektif kepala sekolah Se-Sulsel/Sulbar untuk penandatangan Mou serentak. Serta diakhir acara beliau menyampaikan bahwasanya Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) rencananya akan membuka kelas kerjasama untuk 1 kelas setiap Program Studi/jurusan bagi calon mahasiswa yang berasal dari Sekolah yang telah menandatangani Mou.