English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dirga Wirayudha A.Hanafie, Mahasiswa PNUP berhasil kuliah di University of Nottingham

18 Feb 2023 - 08:56 WITA · PUBLIC RELATION · 1,251

 

1. Tentang Program IISMA dan United Kingdom

Dirga Wirayudha A.Hanafie, mahasiswa tingkat akhir program studi D4 Teknik Manufaktur di Politeknik Negeri Ujung Pandang memperoleh kesempatan untuk menimba ilmu selama satu semester melalui program Indonesian International Student Mobility Awards edisi Vokasi (IISMAVO) di United Kingdom dengan kampus tujuan University of Nottingham

“My childhood dream come true, Berawal dari mimpi sejak kecil untuk dapat berkuliah diluar negeri dan selalu bertanya-tanya tentang bagaimana rasanya berkuliah di Britania Raya. Saya sangat bersyukur Program IISMAVO ini dapat mewujudkan impian kecil saya,” kata Dirga Wirayudha A.Hanafie.

Setelah sampai di University of Nottingham, ia dan awardee lainnya disambut dengan hangat oleh rector, dosen, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, dan ATDIKBUD indonesia. Selain ia sangat menikmati waktunya disana, terutama kota Nottingham yang kental dengan Education and Full of History. Selain itu salah satu challenge untuk awardees IISMAVO adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada mata dunia melalui program pertukaran budaya di hari-hari besar Indonesia dan memberikan cinderamata khas Indonesia dan menjelaskan arti dan makna dari barang tersebut.

 

2. Industrial Visit to Boneham and turner

Ini merupakan salah satu kesempatan yang sangat langka dan benar-benar tidak akan terlupakan. Saya dan rekan-rekan awrdees iismavo yang lain berkunjung ke Boneham and Turner, Manufacturer Drill Bushes Industry. Boneham merupakan salah satu industry manufaktur tertua yang berada di UK. Industry besar ini telah dijalankan lebih dari 100 tahun dan memiliki anak perusahaan di beberapa bagian Britania dan Eropa. selain itu reputasi dari perusahaan ini sangatlah baik karena mereka mampu menjaga kualitas produk dan layanan yang mereka berikan kepada customernya dengan teliti. Fasilitas yang diberikan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Managing Director dari perusahaan Boneham tersebut. Kesempatan ini sangat memberikan saya wawasan yang sangat luas, mulai dari pemahaman bagaimana mereka bisa mempertahankan produk sehingga memiliki kualitas yang sangat baik dan dapat dipercaya oleh customer hingga perusahaan bisa berjalan lebih dari 100 tahun.

Selain dari stategi dan bagaimana mereka mengatur alur Produksi dari perusahaan. saya dapat berbagi pengalaman dan ilmu dengan teknisi ataupun tenaga kerja disana mengenai budaya dari perusahaan Boneham dan lingkungan kerja yang cukup berbeda dengam apa yang saya bayangkan selama masa perkuliahan. Salah satunya adalah bagaimana mereka menjaga komin=tmen terhadap keunggulan yang ditunjukan perusahaan dalam pendekatannya memenuhi janji dan mencapai tujuannya. Itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya dan rekan-rekan yang lain