English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP-Politeknik PU Sepakat Hadirkan Konsep Konstruksi Pendidikan Berwawasan Lingkungan

31 Dec 2022 - 21:39 WITA · PUBLIC RELATION · 1,350

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Politeknik Pekerjaan Umum (PU) Semarang dan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar baru saja melakukan penandatanganan kesepahaman dalam mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi. Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Politeknik PU, Semarang, Rabu, (28/12/2022).

Politeknik PU merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) dibawah Kementerian PUPR yang membuka proses belajar mengajar sejak tahun 2019. Terdapat tiga prodi yaitu teknologi konstruksi bangunan air, teknologi konstruksi jalan dan jembatan, dan teknologi konstruksi bangunan gedung.

Direktur Politeknik PU Prof Ir Indratmo Soekarno MSc PhD berharap kedepan kerjasama dengan PNUP lebih dikontkritkan lagi. Ia yakin dengan kolaborasi akan menghadirkan konsep konstruksi dalam pendidikan yang berwawasan lingkungan.

"Kami konsen di PU dan PNUP punya banyak engineer dan luar biasa bila kolaborasikan". Harapnya

Lebih lanjut Indratmo Soekarno menyebut ada kesamaan dalam menguatkan kelembagaan kedua belah pihak. Tridharma dan pengembangan SDM adalah salah tujuan kesepahaman ini dibuat.

"Kita juga berkolaborasi dalam pengembangan SDM". Lanjut Indratmo

Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT sangat mendukung jalinan kerjasama dengan politeknik PU. Di awal kepemimpinannya Ia terus melakukan terobosan kerjasama yang berpihak kepada pemanfaatan unit bisnis dan sumber daya institusi.

"Targetnya ada kerjasama konkrit dan saling menguntungkan". Harap Direktur

Turut hadir mendampingi Direktur PNUP yakni Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi Adam Rasid S Sos MSi, Ketua Jurusan Teknik Sipil Dr Andi Muhammad Subhan ST MT serta perwakilan dari Unibos Makassar