English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Sosialisasi Pelatihan Kartu Prakerja, Direktur PNUP : Tangkap Peluang & Kebutuhan Pasar

31 Dec 2022 - 21:37 WITA · 31 Dec 2022 - 22:33 WITA · PUBLIC RELATION · 1,089

Setelah Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Kemenko Perekonomian RI resmi menggandeng kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sebagai mitra pelatihan bagi angkatan penerima kartu prakerja dengan skema normal tahun 2023. Tim prakerja PNUP mulai bergerak mengadakan sosialisasi dan penyatuan persepsi di ruang rapat PNUP, Tamalanrea, Makassar, Selasa (27/12/2022).

Direktur PNUP Ilyas Mansur dalam arahannya untuk mampu menangkap peluang dan menginventarisasi seluruh model pelatihan yang bisa dipasarkan kepada pengguna dan peserta angkatan kartu prakerja ke depan.

"Kita sudah ketemu perwakilan MPPKP dan saatnya ambil peluang". Ucap direktur

Penanggung Jawab Kartu Prakerja PNUP, Rizal M Duyo saat memberikan materi sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh jurusan dan prodi berharap menjadi leading sector (basis/motor penggerak) penyedia pelatihan.

"Kita libatkan jurusan dan prodi sebagai leading sector pelaksana kartu prakerja". Jelas dosen elektro ini

Kegiatan yang dikemas dalam diskusi dan tanya jawab berhasil membuat konklusi (simpulan) sementara tentang standar operasional prosedur (SOP), regulasi, dan aturan main dalam manajemen pengelolaan dan pelatihan kartu prakerja dengan skema normal tahun 2023.