English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP - ICEE Sepakat Kolaborasi Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Civitas Akademika

31 Dec 2022 - 21:31 WITA · 31 Dec 2022 - 22:31 WITA · PUBLIC RELATION · 1,076

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan International Centre of English Excellence (ICEE) menyepakati kerjasama pengembangan kemampuan bahasa inggris bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan (tendik). Penandatanganan kerjasama dipusatkan di Phoenix Hotel Jalan  Jend Sudirman Nomor 9 Yogyakarta, Kamis (29/12/2022).

ICEE adalah program peningkatan dan kemahiran berbahasa Inggris. ICEE berpusat di Amerika Serikat dan telah banyak melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia

Direktur PNUP Ilyas Mansur yang hadir secara daring berharap penandatanganan kerjasama yang diwakilkan kepada Wadir 3 untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris lingkup PNUP

"Bila ingin berdaya saing global maka kuncinya kemampuan bahasa asing". Harap Ilyas Mansur

International Director ICEE Prof LE Redick memastikan kerjasama dengan PNUP sebagai bagian dari peningkatan internationalization at home dikalangan kampus vokasi.

"Kita menyasar semua perguruan tinggi termasuk vokasional". Harap Prof LE Redick

Wadir Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi Adam Rasid berharap kerjasama dengan ICEE akan mampu meningkatkan daya saing mahasiswa ketika sudah terjun ke dunia kerja termasuk dosen dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Kerjasama dengan ICEE sangat menguntungkan institusi". Harap dosen administrasi niaga ini

Adam Rasid yang ikut hadir dalam penandatanganan MoU dengan ICEE ke depan mahasiswa akan diberi pengetahuan tambahan terutama kemampuan bahasa Inggris.

"PNUP dan ICEE berkomitmen mengasah kemampuan bahasa Inggris mahasiswa". Harapnya

Turut hadir secara onsite mendampingi Wadir 3 PNUP yakni Ketua Jurusan Teknik Sipil Andi Muhammad Subhan  serta peserta on-line Tri Hartono, Kepala Pusat Bahasa, dosen bahasa Inggris serta staf tendik.