English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Divisi Kemitraan MPPKP Kemenko Perekonomian RI Jadikan PNUP Mitra Kartu Prakerja

25 Dec 2022 - 19:55 WITA · PUBLIC RELATION · 860

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ditunjuk sebagai mitra MPPKP Kemenko Perekonomian RI. Kesepakatan kedua institusi dilaksanakan melalui workshop di ruang rapat PNUP, Tamalanrea, Makassar, Kamis (8/12/2022).

Kartu prakerja hadir untuk menjawab tantangan percepatan perubahan zaman, dengan harapan yang jelas mendorong kemampuan beradaptasi untuk angkatan kerja masa kini.

Direktur PNUP Ilyas Mansur berharap penunjukan institusi sebagai mitra dapat mewujudkan standar pelatihan yang disiapkan dan diperlukan oleh angkatan kerja melalui skema normal

"Institusi hadir untuk tujuan yang baik bagi penerima kartu kerja". Harap direktur 

 Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Adam Rasid menambahkan bahwa kemampuan institusi menyiapkan syarat menjadi mitra akan dikoordinasikan dengan cepat

"Nantinya akan disiapkan syarat yang diperlukan oleh MPPKP". Ucapnya saat memberi sambutan

Perwakilan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Ferdi Fabian dan Hino Prasetyo berharap PNUP segera menyiapkan standar kualitas pelatihan kartu prakerja skema normal.

"Dulunya skemanya semi bansos (daring) dan sekarang skema normal (daring-luring-bauran-videocon)". Jelas Ferdi Febian

Kegiatan yang diikuti oleh pejabat struktural, para ketua jurusan serta tim prakerja PNUP antusias melakukan diskusi dan tanya jawab sehubungan dengan skema dan pola aturan main yang diberlakukan nantinya.

"Kita berharap PNUP mengambil peran dalam kebijakan pemerintah ini". Harap Hino Prasetyo