English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

5 Prodi PNUP Dapatkan Akreditasi Unggul Dan Baik Sekali Dari LAM

25 Dec 2022 - 18:56 WITA · 25 Dec 2022 - 21:00 WITA · PUBLIC RELATION · 1,631

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) patut berbangga. 5 program studi (Prodi) mendapatkan akreditasi unggul dan baik sekali melalui pengumuman dari lembaga akreditasi mandiri (LAM) Teknik dan Infokom hari ini, Rabu (21/12/2022).

Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) adalah lembaga yang dibentuk pemerintah atau masyarakat untuk melakukan akreditasi program studi secara mandiri yang mengacu pada rumpun atau cabang ilmu pengetahuan. 

Proses Re-Akreditasi kelima prodi PNUP untuk evaluasi tahun 2021 dimulai dari penyusunan dokumen hingga pelaksanaan asesmen lapangan setiap prodi yang disubmit pada September 2022 serta pelaksanaan assessmen lapangan pada bulan Oktober-November 2022 lalu.

Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT menyambut baik hasil pengumuman LAM dengan memberi peringkat unggul untuk 3 prodi dan baik sekali untuk 2 prodi.

"Ini hasil kerja bersama mari kita pertahankan". Ucap Ilyas Mansur

Lebih lanjut Ilyas Mansur menambahkan bahwa kedepan akan meningkatkan kinerja, perhatian, dan penganggaran yang cukup untuk puluhan re-akreditasi prodi menuju unggul berikutnya.

"Target kita semua prodi unggul dimasa yang datang". Harap direktur 

Kepala Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P3MP) Dharma Aryani PhD mengapresiasi perhatian pimpinan, pengelola program studi, semua tim pendukung, unit penunjang atas kerja keras sehingga menghasilkan kinerja baik.

"Penghargaan kami kepada pimpinan serta semua yang terlibat dan mendoakan". Harap dosen elektro ini

Berikut hasil pengumuman LAM Teknik dan Infokom untuk terakreditasi kelima prodi PNUP sebagai berikut :

1. D3 Teknik Otomotif (Baik Sekali)
2. D3 Teknik Mesin (Unggul)
3. D4 Teknologi Kimia Industri (Unggul)
4. D4 Teknik Manufaktur (Unggul)
5. D4 Teknik Multimedia & Jaringan (Baik Sekali).