English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa Akuntansi PNUP Praktek Expo Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis

25 Dec 2022 - 18:49 WITA · 25 Dec 2022 - 18:51 WITA · PUBLIC RELATION · 821

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan praktek melalui Expo Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis. Kegiatan dilaksanakan di pelataran parkir jurusan akuntansi kampus PNUP, Tamalanrea, Makassar, Selasa, (20 Desember 2022).

Mata kuliah kewirausahaan dan manajemen bisnis menjadi kewajiban setiap mahasiswa khususnya semester satu dan tiga melalui Expo Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis dengan menggunakan standar penilaian Business Model Canvas (BMC) untuk kerangka kerja model bisnis yang disajikan dalam bentuk visual. Selain itu, mahasiswa dapat menganalisis bahan, harga dan model pemasaran yang dipraktekkan serta mempelajari aktivitas pesaing mengikuti tren dan kesempatan baru.

Ketua Jurusan Akuntansi Drs Samsul Bahri MSi menyambut baik kegiatan mahasiswa melalui Expo Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis ini.

"Kami selalu mendukung kegiatan akademik mahasiswa baik teori maupun praktek". Harap Samsul Bahri

Dosen pembimbing Dr Muhammad Islah Idrus SE MSi, Dien Triana SE MSi, dan Eka Astrasusilawaty SE MM berharap mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman melalui praktek setelah melewati teori dalam kelas.

"Berinteraksi dengan orang, kerja tim, merasakan suasana pameran dagang (expo) itu goalsnya". Harap Islah Idrus 

Ketua Panitia Expo Siti Sarah Aziziyah merasakan langsung animo mahasiswa dalam membangun tim, berinteraksi dengan orang serta menetapkan model pemasaran yang tepat menarik pelanggan melalui produk yang dikemas dan ditawarkan.

"Ini pengalaman luar biasa bagi kami sebagai mahasiswa". Harap Siti mahasiswa akuntansi ini

Kegiatan expo berlangsung selama satu hari serta mendapatkan penilaian langsung dari dosen pembimbing untuk menyempurnakan nilai mata kuliah bisnis dan kewirausahaan yang sedang dipraktekkan dilapangan oleh tim/kelompok mahasiswa.