English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

116 MAHASISWA D4 ADMINISTRASI BISNIS BELAJAR PENJUALAN

28 Nov 2022 - 21:14 WITA · PUBLIC RELATION · 1,033

Pekerjaan dibidang bisnis khususnya aktifitas penjualan masih sering dianggap rendah. Padahal peran kegiatan penjualan sangat penting bagi organisasi bisnis karena berkaitan dengan besaran pendapatan dan profit yang diterima. Tingkat keuntuntungan akan memengaruhi eksistensi perusahaan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat.

Terkait dengan hal tersebut, Program Studi D4 Administrasi Bisnis PNUP kembali menyelenggarakan kegiatan Best Practice Salesmanship untuk mahasiswa angkatan tahun 2020 pada tanggal 20 November 2022 di Hotel Dalton, Makassar. Acara yang dihadiri oleh 116 peserta yang menghadirkan narasumber Faizal Iswanto Musada, seorang praktisi penjualan dan sales executive disalah satu hotel berbintang 4 di Makassar.  Disamping menggunakan metode ceramah, pemateri juga membuka sesi tanya jawab dan praktek langsung sehingga peserta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. 

Sebagai penanggung jawab kegiatan, Jayadi yang juga merupakan dosen D4 Administrasi Bisnis menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan yang lebih komprehensif bagi mahasiswa dibidang penjualan yang diperoleh langsung dari praktisi. Disisi lain, Syamsuddin sebagai Koordinator Program Studi dalam sambutannya mengingantkan kembali kepada mahasiswa untuk tetap bersembangat dalam belajar dan mengembangkan wawasan keilimuan termasuk dalam bidang penjualan. Harapan ini juga diamine oleh Mawardi yang turut hadir sebagai salah satu dosen pendamping dan pengampu mata kuliah manajemen penjualan.