English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

TIM PNUP-CARE HADIR DALAM PENDAMPINGAN MEDIA KREATIVITAS DAN KONTEN KREATOR DI GMA-COMMUNITY

28 Oct 2022 - 21:31 WITA · PUBLIC RELATION · 1,213

Penggagas program PNUP-Care terkait pengembangan IT di Masyarakat, Sirmayanti PhD, bersama tim kerja dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yakni Ir. Ichsan Mahjud, Prof Marwan dan Dr. Mahyati, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui Pelatihan Media Kreativitas Dakwah Islami di media sosial dan Konten Kreator.  Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad (23/10/2022) di pelataran masjid Raudhatul Jannah kompleks Griya Mulya Asri (GMA) kota Makassar.

 

Pelatihan Media Kreativitas dan Konten Kreator GMA Community, tim PNUP-Care juga berkolaborasi bersama tim Media-TRJT dan Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 3 Makassar dalam pendampingan kepada Remaja Masjid Raudhatul Jannah GMA-community. “Aktivitas pelatihan ini berbasis learning-by-project dan coaching kepada mitra sasar sehingga terbentuk skill baru dalam kreativitas konten dakwah di platform media social yang dibuat”, demikian disampaikan Sirmayanti dalam memberikan pengarahan kepada seluruh peserta pelatihan. Sudah banyak aplikasi media sosial kini yang dapat dimanfaatkan sebagai konten-konten dakwah islami yang sejatinya dapat diinisiasi berasal dari remaja dan pelajar khususnya remaja masjid dan kelompok ilmiah remaja tingkat SMA/MA. Para remaja masjid dan pelajar setingkat SMA/MA saat ini masuk pada golongan Generasi Z dimana terlahir dijaman yang telah dikelilingi oleh dunia maya dengan fasilitas Internet, teknologi seluler dan teknologi digital yang terkoneksi stabil. Dengan demikian para Gen Z pun diharapkan memainkan gadgetnya dengan arah dan aktivitas yang positif.

 

Dari kegiatan ini juga telah menghasilkan tenaga admin Web rhttp://raudhatuljannah-gma.com. Luaran lainnya terbentuk empat produk media sosial untuk konten dakwah sekaligus sebagai launching perdana produk desain karya-karya peserta dalam mini-project hasil couching, antara lain adalah:

  1. YOUTUBE.

ID akun: Masjid Raudhatul Jannah Makassar

Link: youtu.be/Ul2BmcQkQkA

Divisi Project: editing video liputan kegiatan

 

  1. INSTAGRAM

ID akun: @remasraudhatuljannah_gma

Link: instagram.com/remasraudhatuljannah_gma?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Divisi Project: desain grafis dan aneka konten feed dakwah

 

  1. FACEBOOK

ID akun: Remas Raudhatul Jannah Gma

Link:www.facebook.com/profile.php?id=100086944637737

Divisi Project: desain grafis dan aneka konten feed dakwah

 

  1. SPOTIFY

@KIR_Man3makassar  

https://open.spotify.com/episode/6eBcuyKhrYbzTnaLw9l6yX

Divisi project: Podcast perdana tema Insecure

 

  1. WEBSITE

ID akun: raudhatuljannah-gma.com

Divisi Project: admin & news editor