English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Raih Perak Pada Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa se-Indonesia

18 Oct 2022 - 23:59 WITA · PUBLIC RELATION · 1,138

Kejuaraan renang antar mahasiswa se-Indonesia berlangsung selama tiga hari 7-9 Oktober 2022 di Kampus Universitas Hasanuddin, Tamalanrea Makassar.

St Aisyah Bakri mahasiswa angkatan 2021 jurusan teknik sipil PNUP ini menjadi salah satu mahasiswa yang mendapatkan medali perak pada gaya kupu-kupu 100 meter yang diikuti 67 perguruan tinggi tersebut.

"Alhamdulillah dapat medali perak". Kata Aisyah penuh haru.

Kegiatan lomba renang antar mahasiswa se-Indonesia dilaksanakan untuk mencari atlet berprestasi di tingkat mahasiswa yang selanjutnya dipromosikan pada tingkat nasional berikutnya serta kejuaraan internasional.

Molyanti SAB MIKom selaku penyusun program pengembangan kegiatan kemahasiswaan PNUP ini cukup bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa PNUP pada lomba kejuaraan renang bergengsi ini. 

Lebih lanjut, kata Molyanti, Ia meminta kepada pimpinan untuk memberikan perhatian khusus dan memfasilitasi mahasiswa yang memiliki bakat seperti renang dan sebagainya untuk menyediakan sarana dan prasarana atau menyewakan bila sapras tersebut belum ada atau tidak memadai.

"Sangat membanggakan, semoga pimpinan dapat memberi perhatian khusus untuk mahasiswa yang mengharumkan institusi". Harap tendik kemahasiswaan ini.

Kegiatan kejuaraan renang sendiri akan berlangsung sampai besok (Minggu, 9/10).