English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Simposium JTK PNUP Ditengah Keterbatasan, Kajur Kimia : Tetap Hasilkan Ide & Karya

18 Oct 2022 - 22:37 WITA · PUBLIC RELATION · 1,092

Simposium jurusan teknik kimia politeknik negeri ujung pandang (JTK PNUP) yang berlangsung selama dua hari (17-18) resmi ditutup hari ini, Minggu (18/9).

Pelaksanaan simposium dianggap sukses dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba poster penelitian  dan design pabrik mini, liga teknik kimia, seminar pengembangan karier mahasiswa teknik kimia, simposium peran sarjana teknik kimia dalam industri migas dan simposium teknik kimia dalam memasuki mbkm di era disrupsi.

Mengusung tema "implementasi kurikulum mbkm teknik kimia menghadapi era disrupsi" yang ditandai dengan perubahan tatanan.

Era disrupsi merupakan konsekuensi modernitas dan upaya eksistensi lembaga pendidikan menyesuaikan perkembangan zaman.

Kegiatan simposium yang melibatkan civitas akademika JTK, para alumni serta narasumber dari beberapa instansi/industri terutama dalam mengoptimalkan peran JTK memberdayakan potensi dan peluang sarjana kimia dalam industri migas.

"Banyak ide dan karya yang lahir dalam pelaksanaan simposium selama dua hari ini, semoga bermanfaat untuk JTK dan PNUP". Tutur Ahmad Zubair Sultan melalui rilis yang diterima.

Kajur Teknik Kimia, Drs Herman Bangngalino MSi  berharap pelaksanaan simposium teknik kimia dimasa yang akan datang tetap diapresiasi dengan melihat dan mengevaluasi keterbatasan hari ini.

"Kita tetap optimis kedepan simposium lebih baik dan sukses". Harapnya saat menutup simposium 

Ketua Panitia Simposium, Yuliani HR ST MEng mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan simposium selama dua hari ini.

"Walau ditengah keterbatasan, simposium teknik kimia 2022 tetap sukses, terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini". Harap dosen teknik kimia ini