English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Sandiaga Uno Beri Kuliah Umum Pada Dies Natalis PNUP Ke-35

18 Oct 2022 - 22:28 WITA · PUBLIC RELATION · 1,145

Perayaan Dies Natalis Ke-35 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berlangsung meriah serta  dihadiri langsung oleh beberapa pejabat negara seperti Menteri Kemenparekraf RI Dr H Sandiaga Uno, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemendikbudristek Dr Beny Bandanadjaja ST MT di Auditorium Kampus 2 PNUP Moncongloe Maros, Rabu (5/10).

Menteri Sandiaga Uno yang hadir secara on-line memotivasi civitas akademika PNUP terutama para mahasiswa dan alumni untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun peradaban bangsa melalui pendidikan.

"Saya punya hubungan emosional dengan warga Makassar dan Sulsel pada umumnya, olehnya itu saatnya berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Ewako". Tutur Sandiaga Uno

Beny Bandanadjaja mengapresiasi perkembangan PNUP dari tahun ke tahun, kematangan itu dapat dilihat dari dies natalis hari ini yang telah memasuki usia 35 tahun.

Sesuai visi dan misinya PNUP, kata Beny Bandanadjaja sesuai arahan bapak Presiden untuk fokus pengembangan SDM (terampil dan menguasai IPTEK) serta Renstra Dikti 2020-2024 tentang link and match perguruan tinggi berbasis kerjasama industri.

"Kedepan, PNUP harus menyiapkan kurikulum, dosen dan program lapangan untuk mahasiswa berbasis industri". Harap Beny

Lebih lanjut, Beny Bandanadjaja berharap PNUP dapat bersaing dikancah global, fokus mengembangkan SDM serta menguasai IPTEK.

"Aktivitas ekonomi saat ini digerakkan oleh IPTEK sehingga alumni harus siap dengan digitalisasi". Harap Beny

Beny Bandanadjaja juga berpesan bahwa kemampuan softskill tidak diajarkan langsung dalam bangku kuliah namun dengan metode blanded dan terintegrasi dapat dilaksanakan.

"Kebijakan literasi teknologi, dan keterampilan hidup (life skill) sedini mungkin diperkenalkan". Harapnya menutup kuliah umum

Dies Natalis PNUP juga dihadiri Kemenparekraf RI Sandiaga Uno melalui link zoom, sementara Warek 4 Unhas, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Unhas, Direktur Politani Pengkep, Wadir I Poltekbang Makassar serta beberapa bank mitra seperti BRI, BNI dan BSI serta civitas akademika PNUP hadir secara onsite.