English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tarian 4 Etnis Warnai Penutupan PIMPol 2022, Wadir 1 PNUP : Ke Depan Tetap Di Evaluasi!

06 Jun 2022 - 09:21 WITA · 06 Jun 2022 - 09:25 WITA · PUBLIC RELATION · 1,283

Pergelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (PIMPol) Tahun 2022 sukses dilaksanakan selama satu pekan (30 Mei - 4 Juni) dan seremonial penutupan dilaksanakan dengan meriah serta ditutup secara resmi oleh Wakil Direktur (Wadir) I Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) di lapangan bulu tangkis kampus 1 gedung direktorat PNUP, Tamalanrea, Sabtu (4/6).

Wakil Direktur Bidang Akademik Ahmad Zubair Sultan, PhD dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada para peserta juara yang memiliki talenta untuk tetap latihan dan mengasah diri dalam rangka persiapan event nasional seperti dalam waktu dekat Porseni XIII di Banjarmasin.

"Hari ini PIMPol kita tutup bersama tetapi talenta baru dalam event ini terus kita bina dan tetap mengasah dirinya agar dapat diikutkan dalam persiapan kejuaraan nasional seperti Porseni XIII di Banjarmasin". Harap dosen mesin ini

Lebih lanjut Ahmad Zubair Sultan berharap pelaksanaan PIMPol kali ini menjadi perhatian pimpinan dalam mengevaluasi sarana prasarana (Sapras), cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan serta keamanan dan kenyamanan mulai dari panitia, peserta/pemain penonton (suporter) yang setiap saat ramai memberikan dukungan.

"Setiap tahun kita akan evaluasi pelaksanaan PIMPol terutama Sapras, cabang olahraga dan seni yang diperlombakan serta keamanan dan kenyamanan setiap orang menonton dan memberi dukungan." Ucapnya di sela penutupan

Ketua Panitia PIMPol 2022, Khairil MEng dalam rilisnya menyampaikan dari 21 jenis olahraga dan seni yang diperlombakan, menyisakan perlombaan terakhir yakni basket dan bulu tangkis sehingga pelaksanaan penutupan PIMPol bergeser sampai malam hari.

"Basket dan bulu tangkis menutup rangkaian perlombaan sehingga penutupan PIMPol sedikit bergeser dari jadwal sehingga ke depan menjadi bahan evaluasi". Ucap dosen sipil ini

Kemeriahan penutupan PIMPol kemarin malam kerena adanya hiburan tarian 4 etnis dari binaan UKM senior serta penampilan dari juara karaoke membawakan dua lagu secara berturut-turut.

Kasubbag Kemahasiswaan, Muhammad Yunus mewakili panitia pimpol mengapresiasi semua panitia, peserta, pemain serta pembina unit kegiatan mahasiswa (UKM) dalam PIMPol kali ini walaupun tetap menyisakan perbaikan ke depan terutama kesigapan panitia dan pembina UKM dalam mengantisipasi adanya gesekan antara pemain serta suporter (pendukung) dilapangan terutama olahraga yang melibatkan kontak fisik langsung seperti minisoccer, basket dan karate/tae kwon do. Hal ini dilakukan demi mempertahankan eksistensi PIMPol sebagai ajang pencarian bakat dan talenta baru untuk event nasional ke depan.

"Kami mengapresiasi kerjasama panitia, peserta serta semua pembina UKM selama satu pekan ini, namun tetap menjadi catatan untuk perbaikan ke depan agar event ini tetap dipertahankan". Harapnya saat penutupan melaporkan kegiatan PIMPol.

Juara umum dalam pergelaran PIMPol 2022 diraih oleh jurusan teknik sipil (JTS) disusul peringkat 2 dan 3 masing-masing diraih jurusan administrasi niaga (JAN) dan jurusan teknik mesin (JTM).