English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Laksanakan Pelatihan Pelayanan Prima, Direktur : Solusi Wujudkan RBI Melalui Perubahan Karakter & Mindset

15 Apr 2022 - 11:38 WITA · PUBLIC RELATION · 1,215

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan pelatihan pelayanan prima angkatan pertama di hotel Swiss-Belhotel Makassar, (15-16/4). Peserta pelatihan terdiri dari para koordinator, sub koordinator, kepala UPT bahasa serta beberapa tenaga kependidikan (tendik).

Ketua Tim RBI PNUP, Dr. Sirajuddin Omsa, M.Ed., Mgmt., dalam sambutannya menjelaskan bahwa kebutuhan pelatihan yang dilaksanakan dari berbagai pelayanan yang ada di PNUP sehingga dengan pelatihan secara berkelanjutan dapat merubah pola pikir (mindset) serta perilaku melayani lebih ditingkatkan. Program reformasi birokrasi institusi (RBI) PNUP memiliki 6 area dan salah satu area yang dilaksanakan adalah area peningkatan kualitas pelayanan publik yang diawali dari kedisiplinan sehingga pimpinan memberi contoh dan begitu pula sebaliknya. "Kegiatan pelatihan batch 1 yang dilaksanakan selama dua hari dapat memberi manfaat bagi penyedia pelayanan", harapnya.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si.,  Ph. D.,  saat membuka acara  menyampaikan bahwa pelayanan prima adalah bahagian dari komitmen pimpinan untuk menghadirkan bentuk pelayanan yang prima sehingga dibutuhkan kegiatan dan pelatihan terus menerus untuk memastikan bahwa pelayanan prima adalah salah satu solusi untuk mewujudkan reformasi birokrasi institusi (RBI). "Saya berharap kepada peserta pelatihan selama dua hari ini dapat merubah karakter, membentuk pola pikir dan perilaku budaya melayani dengan prima", harapnya.

Misriadi Mise dan Fauzan Abdillah bertindak selaku nara sumber (trainer) dari feak performance Indonesia akan menghadirkan materi menarik dan games (permainan) yang menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing unit/koordinator.