English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Sosialisasi Implementasi Layanan Publik Menuju Predikat Zona Integritas WBK

05 Apr 2022 - 12:14 WITA · PUBLIC RELATION · 1,597

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan sosialisasi implementasi peningkatan komponen pengungkit layanan publik satker menuju predikat zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) berlangsung di ruang rapat lantai 2 gedung direktorat PNUP, Selasa (5/4).

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar,  M.Si., Ph.D., dalam sambutannya berharap kehadiran tim dari Sekretariat Itjen Kemendikbudristek dapat mengoptimalkan PNUP mendapatkan predikat ZI WBK."Selaku direktur berharap ZI WBK ini dapat berjalan pararel dengan program lainnya seperti RBI dan BLU", harapnya.

Sekretariat Itjen Kemendikbudristek yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha, Harsono,  serta anggota tim yakni Abdul Rahman Mannan dan Tresyana Kencana Wulan. Harsono dalam paparannya melihat dari semangat PNUP untuk mendapatkan predikat ZI WBK sudah di depan mata. "Secara usia dan pengalaman maka PNUP sangat berpotensi untuk meraih semua program dan predikat ZI WBK", ucapnya.

Dalam Permenpan Nomor 90 Tahun 2021 maka pedoman WBK adalah sejatinya predikat yang disematkan kepada satker yang dipandang layak oleh tim penilai (Menpan) untuk mendapatkan predikat ZI WBK dan setelah dua tahun dapat meningkat menjadi ZI WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani). "Tidak perlu melihat predikatnya, tetapi wilayah bebas korupsi menjadi kebutuhan dasar dan bersama bagi civitas akademika dan pengelola unit terkait lainnya", lanjutnya.

Sehingga sebagai contoh dalam hal pengelolaan keuangan maka kedepan semua honor tidak ada pemotongan, tukin dibayar tepat waktu sehingga kita wujudkan bersama karena menjadi kebutuhan bersama begitu pun urusan lain seperti di kepegawaian maka kenaikan pangkat/golongan sudah diurus tepat waktu dan sebagainya. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh tim Reformasi Birokrasi Institusi (RBI) serta unit terkait lainnya dalam lingkungan PNUP.