English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Undang Sekolah Perkenalkan UKK & Teknis Penerimaan Maba TA 2022-2023

11 Mar 2022 - 13:51 WITA · PUBLIC RELATION · 838

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menghadirkan kepala sekolah SMK, SMA, dan Madrasah Aliyah (MA) se-Sulawesi Selatan di acara perkenalan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan rencana teknis penerimaan calon mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2022-2023 di gedung auditorium kampus 2 PNUP, Moncongloe Maros, Jumat (11/3).

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan tinggi kepada seluruh peserta sosialisasi yang sempat hadir untuk menyatukan persepsi dalam mempersiapkan UKK dan teknis penerimaan maba PNUP tahun ini. Kehadiran PNUP dalam mendampingi sekolah khususnya (SMK) terkait pelaksanaan UKK sangat membantu secara kualitas dan kuantitas.

Ditambhakan lagi bahwa jumlah pendampingan SMK selama tahun 2021 sebanyak 158 sekolah dan 2710 siswa dan sedang berjalan 17 sekolah untuk tahun 2022. Selain itu, jumlah peminatan masuk PNUP selama tiga tahun terakhir tetap kondusif walaupun dua tahun terakhir sedikit menurun akibat pandemi covid 19.

Kegiatan sosialisasi UKK dan teknis penerimaan calon maba menjadi salah satu alternatif untuk menarik kembali minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke PNUP. Tahun ajaran baru 2022-2023 PNUP menyiapkan kouta sebanyak 2500 kursi untuk berbagai jalur mulai dari SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, SBMPN, jalur prestasi, jalur mandiri, kelas kerjasama, RPL, dan PSDKU Bone, Kolaka, dan Nagekeo.

Wadir Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi PNUP, HR. Fajar, M.Eng., menjadi narasumber dalam mempresentasikan secara teknis model UKK dan rencana teknis penerimaan maba PNUP tahun akademik 2022-2023. Antusiasme peserta sosialisasi menyimak materi sampai akhir dan melakukan tanya jawab serta diakhiri dengan foto bersama.


@poltek_upg