English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Peringati Hari Pahlawan dengan Khidmat

10 Nov 2021 - 09:10 WITA · 10 Nov 2021 - 09:49 WITA · PUBLIC RELATION · 2,439

Dalam rangka peringatan hari pahlawan 2021, segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan upacara bendera, Rabu (10/11) bertempat di halaman kampus II PNUP. Tahun ini hari pahlawan diperingati dengan mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Melalui pidato seragam Menteri Sosial R.I., yang dibacakan oleh Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, Ph. D., disebutkan bahwa dengan peringatan hari pahlawan diharapkan dapat membangun tekad dan berjuang tanpa menyerah dengan tidak memandang bulu, ras, suku dan agama serta keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan. Sejalan dengan tema yang diangkat diharapkan juga untuk dapat membasmi kebodohan, meningkatkan kualitas dan kuantitas semangat kerja, serta melawan kemiskinan.

Semangat kewirausahaan juga perlu ditingkatkan, rasa tanggung jawab atas pengorbanan dan jasa para pahlawan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Untuk para mahasiswa agar meningkatkan talenta dengan penuh semangat tanpa menyerah. Sebagai penerus perjuangan momentum hari pahlawan harus dijadikan sebagai cambuk untuk berprestasi sampai tingkat nasional dan internasional.

Direktur PNUP juga berpesan agar kita bahu membahu dan mendukung program pemerintah melalui Dirjen Vokasi Kemendikbudristek dengan meningkatkan kinerja dan disiplin untuk semua sivitas akademika dan tenaga kependidikan."Jadikan semboyan Ki Hajar Dewantoro, agar pimpinan menjadi contoh teladan yang baik (agen perubahan) menjadi disiplin dan berkinerja", imbaunya.

Di akhir pidato, Direktur PNUP berpesan agar sivitas akademika dan tenaga kependidikan PNUP mendukung seluruh program dan kebijakan pimpinan demi kelancaran proses belajar mengajar yang kondusif serta suasana dan fasilitas yang memadai. Hal tersebut demi kepentingan bersama agar mampu membawa kampus PNUP lebih maju, berkembang, dan ada perubahan pola pikir dan perilaku masing-masing di era kompetisi yang begitu ketat.