English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Job Fair 2021

06 Nov 2021 - 13:13 WITA · PUBLIC RELATION · 2,350

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan menggelar ajang pencarian kerja atau Job Fair di Kampus 2 Moncongloe Maros, Kamis (04/11).

Job fair ini menjadi wadah bagi lulusan  PNUP untuk mengisi sejumlah posisi yang dibutuhkan sejumlah perusahaan. Job fair ini melibatkan delapan perusahaan ternama. Di antaranya Kalla Group, PT Indomarco Prismatama, PT Equiport Inti Indonesia, PT Intan Sejahtera Utama, Bosowa Group, PT Trakindo Utama, PT Biota Laut Ganggang, dan PT Gunbuster Nickel Industri.

Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Hasdaryatmin Djufri,  mengungkapkan selain Job Fair, pihaknya juga menggelar  pelatihan pembuatan Curriculum Vitae (CV) bagi para lulusan baru untuk melamar kerja di perusahaan yang diinginkan.

Ada juga Expo Kewirausahaan yang diikuti sebanyak 42 usaha yang semuanya dari wirausahawan mahasiswa yang mendapatkan dana hibah melalui kompetisi wirausaha nasional dan lokal PNUP.

Adapun jenis usaha mahasiswa antara lain kuliner, fashion, dan sebagainya. Acara Entrepreneurship Expo & Job Fair ini diikuti oleh ratusan mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum yang berminat mencari kerja.

“Kita berharap ke depannya lebih banyak lagi perusahaan yang mengikuti acara Job Fair ini, dan lebih banyak lagi wirausahawan-wirausahawan baru yang lahir dari mahasiswa PNUP,” ungkapnya.

Sebelumnya, Oktober lalu, PNUP menggelar wisuda tahun akademik 2021/2022. PNUP meluluskan sebanyak 1.158 wisudawan dari enam jurusan. Olehnya itu, sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswa yang baru lulus untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, PNUP pun menggelar job fair ini.