English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

1.158 Alumni Baru PNUP Siap Bersaing di Era Digital

12 Oct 2021 - 10:09 WITA · PUBLIC RELATION · 293

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar acara wisuda ke-35 tahun akademik 2021/2022 selama tiga hari berturut-turut, (9-11/10) di auditorium kampus 2 PNUP Mongcongloe Maros. Wisuda kali ini, PNUP meluluskan dan mewisuda lulusan baru sebanyak 1.158 mahasiswa. Prosesi wisuda dilakukan melalui rapat terbuka luar biasa yang dihadiri para pimpinan mitra kerja perusahaan, dewan penyantun, seluruh anggota senat PNUP, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PNUP, orang tua wisudawan, serta para tamu undangan.

“Memasuki era digital, setiap lulusan pendidikan vokasi harus mempersiapkan diri secara maksimal dengan menonjolkan keunikan dan nilai tambah. Era digital telah membawa berbagai perubahan yang baik sebagai dampak positif yang bisa gunakan sebaik-baiknya. Namun dalam waktu yang bersamaan, era digital juga membawa banyak dampak negatif sehingga menjadi tantangan baru dalam kehidupan manusia di era digital ini”, demikian dikatakan Prof. Muhammad Anshar, M. Si., Ph. D., selaku Direktur PNUP, saat menyampaikan pidato di hadapan wisudawan.

Direktur PNUP sekaligus sebagai ketua senat juga menambahkan agar pelaksanaan wisuda ini tidak hanya sebatas sebagai euforia kegembiraan dan bukan akhir dalam sebuah perjalanan menuntut ilmu. Setelah melewati studi akademik, wisuda akan menjadi babak permulaan untuk memasuki kehidupan baru dengan segala permasalahannya. Para wisudawan baru akan menjadi cerminan PNUP ditengah masyarakat. Baik buruknya PNUP tentunya tergantung dari sikap dan kontribusi alumni di tengah masyarakat. Menutup pidato, Direktur PNUP berharap agar ilmu dan kompetensi yang diperoleh selama menimba ilmu di PNUP dapat bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan bangsa.

Ketua panitia wisuda ke-35 PNUP, Apollo, S.T., M. Eng., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini digelar selama tiga hari sebagai bagian dari penerapan dan pembatasan keramaian karena berlangsung masih di tengah pandemi. Meskipun digelar secara tatap muka, wisuda kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dengan mengatur jarak setiap wisudawan.


@poltek_upg