English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Lanjutkan Kerjasama, PNUP-POLTEKBANG Tingkatkan Kolaborasi Lintas Vokasi

28 Sep 2021 - 12:15 WITA · PUBLIC RELATION · 212

Kegiatan lanjutan kerjasama Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Makassar berlangsung di ruang rapat Kampus Poltekbang, Jalan Salodong Kel. Untia Biringkanaya, Makassar, Selasa (28/9).

Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi PNUP, HR. Fajar, S.T., M.Eng dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat POLTEKBANG Makassar dalam rangka kerjasama tahap kedua bagi alumni mahasiswa kedua belah pihak untuk melanjutkan kuliah rekognisi pembelajaran lampau (RPL)/alih jenjang . Dalam pertemuan itu dibahas juga kesiapan dan kepastian peralatan laboratorium dan praktek lainnya. "Kolaborasi lintas politeknik (Kemendikbud dan Kemenhub) untuk menyiapkan SDM unggul sangat kita harapkan kedua belah pihak dengan memastikan kesiapan praktikum serta sarana dan prasarana lainnya bagi mahasiswa alih jenjang”, harapnya.

Sementara itu, Direktur Poltekbang Makassar, Ahmad Bachrawi, S.SiT., M.AP menyambut baik kedatangan rombongan PNUP dalam rangka melanjutkan kolaborasi pengembangan SDM, kelanjutan RPL/alih jenjang bagi alumni, serta kerjasama lainnya. "PNUP akan kami berikan akses seluas-luasnya untuk terus berkolaborasi lebih lanjut di berbagai bidang seperti pengajaran, penelitian, dan pengabdian, termasuk meningkatkan jumlah mahasiswa alih jenjang kami kuliah di PNUP", ucapnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2020 PNUP telah menerima 68 mahasiswa alih jenjang dari alumni Poltekbang Makassar untuk dua prodi yakni D4 Mekatronika dan D4 Listrik. Dalam pertemuan tersebut dari turut hadir dari PNUP Wakil Direktur Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni didampingi ketua, sekretaris, dan koordinator program studi dari jurusan terkait. Sementara dari Poltekbang Makassar turut hadir Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan serta beberapa pejabat struktural lainnya.


@poltek_upg