English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Hari Terakhir, Pelatihan Pelayanan Prima Ditutup Resmi Oleh Ketua RBI PNUP

30 Aug 2021 - 09:21 WITA · PUBLIC RELATION · 1,979

Kegiatan pelatihan pelayanan prima bagi tenaga kependidikan  (Tendik) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) resmi ditutup, Minggu (29/8). Manager Area Layanan Publik PNUP, Syamsinar, SE, MSA. Ak., dalam laporan akhirnya menyampaikan bahwa banyaknya masukan dari peserta dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan baik fisik maupun non fisik terkait dengan area layanan publik PNUP untuk segera dibenahi. "Termasuk hal yang paling dirasakan oleh staf tentang administrasi penomoran penyuratan, komitmen pimpinan, serta komunikasi dan koordinasi harus sinergi dan berjalan baik ", harapnya.

Hal ini berdampak kepada pelambatan layanan karena komunikasi dan koordinasi antara pesan atau informasi yang disampaikan dari atasan (pimpinan) sampai ke bawah (staf). Kegiatan ini bagian dari reformasi birokrasi institusi (RBI) khususnya area layanan publik. Oleh karena tu, perbaikan dan peningkatan layanan harus meningkat serta pemberi layanan pun demikian.

Ketua Reformasi Birokrasi Institusi (RBI PNUP), Dr. Sirajuddin Omsa dalam sambutan penutupan mewakili Direktur PNUP menyampaikan bahwa seyogyanya beliau yang akan menutup acara ini namun karena sesuatu dan lain hal maka memberi amanah untuk menutup kegiatan pelatihan ini. "Selaku ketua RBI PNUP berharap pelatihan ini menjadi salah satu solusi dalam mengurai permasalahan pelayanan di semua bidang/unit di PNUP. Kalian (staf) adalah garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada civitas akademika terlebih dari luar PNUP", demikian disampaikan saat menutup acara.

Pemateri dihari terakhir, Misriadi Mise dari Peak Performance Indonesia mengapresiasi peserta yang begitu aktif dalam menyimak setiap materi dalam rangka mengubah mindset (pola pikir) setiap peserta dalam memberikan pelayanan prima. Salah seorang peserta yang terpilih sebagai peserta terbaik onsite, Sukini, S.Sos.,  sangat terkesan dengan paparan materi mulai dari hari pertama sampai hari kedua atau terakhir ini. "Saya bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini dan berharap setelah kegiatan ini berjanji memberikan pelayanan terbaik buat mahasiswa, dosen dan staf lainnya", tuturnya.

Sementara peserta terbaik kedua yang terpilih, Sitti Busrah, S.Sos.,  sangat antusias mengikuti sejak hari pertama sampai akhir. "Jujur, walaupun saya peserta melalui on line dan terpilih sebagai peserta terbaik kedua, namun sangat berkesan dengan semua pemateri, terutama di hari kedua (terakhir) ini karena materi pelatihan yang disajikan sangat pas dengan kondisi dan kebutuhan layanan sekarang”, ungkapnya lewat via zoom.