English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Adakan Pelatihan Peningkatan Layanan Prima

28 Aug 2021 - 13:40 WITA · 30 Aug 2021 - 10:19 WITA · PUBLIC RELATION · 304

Bertempat di ruang Emerald Swiss-Belinn Hotel Panakkukang Makassar, puluhan tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ujung Pandang (Tendik PNUP) mengikuti acara pelatihan pelayanan prima. Acara yang berlangsung selama dua hari (28-29/9) dibagi dalam dua platform yaitu onsite (ditempat) dan online.

Manager Area Layanan Publik PNUP, Syamsinar, SE, MSA. Ak., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari Reformasi Birokrasi Institusi (RBI) khususnya area layanan publik. Oleh karena itu, perbaikan dan peningkatan layanan harus meningkat serta pemberi layanan pun demikian. "Peserta yang ikut hari ini sebanyak 99 orang yang terbagi tempat pelaksanaannya yaitu 20 Tendik mengikuti secara onsite dan 79 tendik mengikuti secara online", ucapnya.

Ketua RBI PNUP, Dr. Sirajuddin Omsa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan yang dilakukan area layanan publik ujungnya adalah untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa. "Selaku ketua RBI PNUP berharap pelatihan ini menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan pelayanan di semua bidang/unit di PNUP", harapnya.

Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, dalam sambutannya berharap kegiatan ini harus diikuti oleh semua peserta baik yang mengikuti onsite maupun secara on line dan berharap memberikan punishment (hukuman) dan reward (penghargaan) bagi yang hadir dan maupun tidak hadir dalam kegiatan ini. "Terimakasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini, namun bila ada peserta yang tidak hadir sesuai surat tugas maka sebaiknya diberikan sangsi begitupun sebaliknya peserta yang hadir dan aktif serta mengikuti acara pelatihan sampai akhir sebaliknya diberikan penghargaan", tegasnya.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan pemateri Dr. Irwani Pane, Psi., M.I.Kom., dari Irwani Institute serta pemateri kedua bapak Misriadi Mise dari Peak Performance Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil direktur bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi HR. Fajar, M.Eng., beserta pejabat struktural lainnya di PNUP.

 


@poltek_upg