English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP-Puslantek CoT UNHAS Sepakat Kerjasama Kontrak Swakelola Tipe II

21 Aug 2021 - 19:17 WITA · HUMAS · 241

Bertempat di ruang kerja direktur, PNUP dan Pusat Unggulan Teknologi Center of Technology (PUSLANTEK-CoT) Universitas Hasanuddin sepakat menandatangi kerjasama kontrak swakelola tipe II di lingkungan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Gedung Direktorat Lt.2 Kampus I Tamalanrea, Jumat (20/8).

Direktur PNUP sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Prof. Muhammad Anshar menyambut baik kerjasama ini dalam rangka mempercepat kegiatan paket pekerjaan yang dianggarkan tahun ini serta relevan untuk kegiatan kontrak swakelola tipe II. Sebagaimana diketahui bahwa regulasi tentang kontrak swakelola ini berdasar kepada peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) nomor 3 tahun 2021 tentang pedoman swakelola.

"Semoga kerjasama ini dapat mempercepat penggunaan dana serapan yang dianggarkan tahun ini melalui kontrak swakelola tipe II, apalagi di masa pandemi ini kurangnya minat penyedia serta perencanaan pengadaan  dari awal maka kami menggandeng Pusdaltek CoT Unhas karena secara teknis, kemampuan SDM serta resouce yang dimiliki cukup layak dan lengkap sebagai pilihan", demikian harapan Direktur PNUP.

Sementara itu, Kepala Pusat Unggulan Teknologi Center of Technology (PUSLANTEK-CoT) Unhas, Dr. Eng. Ir. Nasruddin menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan oleh PNUP dalam rangka kontrak swakelola tipe II. "Semoga kegiatan kerjasama hari ini bermanfaat dan membantu percepatan kegiatan pekerjaan melalui kontrak swakelola tipe II”, ucapnya.

Turut hadir menemani Direktur PNUP dalam pertemuan ini antara lain Wakil Direktur Bidang Umum & Keuangan, Dr. Sirajuddin Omsa, Tim Pendamping Kontrak LKPP Arthur Halik Razak, S.ST., M.T dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PNUP, Dr. Dermawan, M.T.


@poltek_upg