English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Masjid Ulil Al-Baab PNUP Hadirkan Kajian Jelang Berbuka Puasa

26 Apr 2021 - 18:05 WITA · HUMAS · 519

Keluarga Muslim Politeknik Indonesia Politeknik Negeri Ujung Pandang (KAMUPI-PNUP) menggelar kajian jelang masuknya waktu berbuka puasa (26/4).

Kajian yang dibawakan oleh ustad Said Abdul Samad, Lc diruang utama Masjid Ulil Al-Baab sekitar jam17.00 WITA mengangkat tema pentingnya puasa ramadhan dan istilah Ulul Al-Baab.

"Ada tiga ayat penjelasan tentang Ulul Al-Baab yang berarti orang yang berpikir (cendikia). Semoga jamaah yang sempat hadir di sini menjadi orang yang cendekia (berpikir)". Ucapnya

"Siapakah golongan Ulul Al-Baab yaitu orang-orang yang suka berzikir kepada Allah SWT dan senantiasa merenungkan penciptaan langit dan bumi". Sambungnya

Sementara itu, pelaksana buka puasa sendiri dibawakan oleh staf administrasi dan keuangan yang tergabung dalam tenaga kependidikan (tendik-PNUP).

Buka puasa bersama sebelumnya sukses dilaksanakan oleh jurusan teknik elektro. Sekitar 650 takjil dan makanan lainnya disajikan pada pelaksanaan Ramadhan Mubarak 1442 H tahun ini.

Seperti tahun sebelumnya, KAMUPI-PNUP tidak ketinggalan dalam melaksanakan buka puasa besar sebanyak tujuh kali secara bergantian yang mencirikan ada enam jurusan dan satu kelompok tendik. Jurusan yang dimaksud teknik elektro, mesin, sipil, kimia, administrasi niaga, akuntansi serta tenaga kependidikan (tendik).

Ketua Umum KAMUPI-PNUP, Amri M.Hum berharap tahun ini meski dalam suasana pandemi Covid-19 namun tetap melaksanakan kegiatan ramadhan mubarak dengan berbuka bersama civitas akademika, pengurus KAMUPI, serta masyarakat sekitarnya.

"Alhamdulillah ramadhan ke-14 kita laksanakan kembali buka puasa besar dengan pelaksana dari tendik PNUP, sebelumnya ramadhan ke-11 kita juga sudah melakukan hal yang sama dengan jurusan elektro". Ucapnya

"Jadi sebanyak tujuh kali kita melaksanakan buka puasa besar, namun panitia setiap hari selama ramadhan (diluar buka puasa besar) tetap menyediakan takjil bagi orang yang berpuasa". Sambungnya


@poltek_upg