English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

RAPAT PERSIAPAN PENGUKUHAN GB PNUP

10 Dec 2020 - 16:47 WITA · PUBLIC RELATION · 2,962

Bertempat di ruang seminar PNUP, kegiatan diskusi tentang persiapan PNUP satker menjadi BLU dihadiri oleh Direktur Pendidikan Vokasi  dan Profesi Kemendikbud Benny Bandanajaya

Hadir secara onsite dalam diskusi virtual antara lain Direktur PNUP, para wakil direktur, pejabat struktural, para ketua jurusan serta panitia percepatan BLU PNUP. Kamis, 10 Desember 2020.

Direktur Vokasi dan profesi menyampaikan bahwa perubahan satker menjadi BLU adalah sesuatu yang harus dipersiapkan mulai dari dokumen sampai dengan persiapan kematangan dan perencanaan operasional.

Sekarang ini politeknik yg sudah memasukkan proposal di kementerian keuangan adalah politeknik Bali, PNJ, dan Politeknik Negeri Semarang.

Kami berharap PNUP juga segera melakukan hal yang sama bila hal persyaratan dan data administrasi dan dukungan lainnya termasuk proses kontrol dan pengendalian keuangan baik internal (SPI) maupun eksternal (audit independen) terpenuhi/berjalan.

Pertama, motivasi institusi pendapatan non SPP harus balance dengan key performance standard BLU dengan dioptimalkan seluruh potensi dan peluang untuk dikuatkan dan direncanakan dengan baik.

Kedua, masalah tukin ketika BLU diterapkan maka tukin akan dihitung setelah remurasi dan masih ditanggung oleh pusat. namun beberapa bulan kedepan baru dilimpahkan ke PTN BLU.

Terus ketiga, civitas akademika terus meningkatkan kerjasama dan dikelola secara institusi dan bukan perorangan/pribadi. Jadi aktivitas bisnis sepenuhnya dikelola secara institusional.