English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Kembali Dipercaya Sebagai Tempat Pelaksanaan Ujian CBT Bidang Kesehatan. Bulan Oktober berlangsung 2 Kali

17 Oct 2020 - 10:10 WITA · 24 Oct 2020 - 17:04 WITA · HUMAS · 421

Bertempat di Gedung Direktorat PNUP Kampus I Tamalanrea, (17/10/2020) Pelaksanaan Ujian Computer Based Test (CBT) bidang kesehatan dilaksanakan selama 3 hari di gedung direktorat PNUP mulai tanggal 17-19 Oktober 2020, dilanjutkan kembali pelaksaan yang kedua di bulan Oktober (24/10/2020) yang semntara berlangsung selama 3 hari di tempat yang sama hingga Senin, 26 Oktober 2020.

Kegiatan serupa pernah dilaksanakan pertengahan Agustus tahun ini. namun karena dianggap representatif oleh CBT pusat maka PNUP dipilih yang kembali sebagai tempat kegiatan serupa.

Menurut Panitia Pusat CBT Jakarta, Muhammad  Syafar Sangkala yang ditugaskan selaku Pengawas Pusat Ujian Kompetensi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas pemilihan kampus PNUP kali kedua sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ujian kompetensi bidang kesehatan.

"sebagai panitia pusat, kami ditugaskan kembali untuk melaksanakan ujian CBT bidang kesehatan dan tempat pelaksanaannya di kampus PNUP. tentu harapan kami agar kegiatan ini terus menerus dilanjutkan kerjasamanya, karena PNUP dianggap representatif dan memadai dalam hal sarana prasarana berupa komputer, ruangan, distribusi listrik serta penerapan protokol kesehatan yang ketat." katanya disela-sela berlangsungnya ujian.

Sementara menurut ketua panitia yang juga kepala UPT. TIK Syahril Syam, menyampaikan bahwa PNUP dipilih kembali sebagai tempat pelaksanaan ujian CBT karena kesuksesan kegiatan serupa bulan agustus kemarin di PNUP. disamping itu, PNUP juga disebut memiliki sarana dan prasarana pelaksanaan ujian CBT yang memadai serta penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"ini untuk kedua kalinya dilaksanakan di kampus kita karena sarana pendukung ujian cukup memadai seperti fasilitas computer, persediaan distribusi listrik dan serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat." Katanya disela kegiatan ujian berlangsung.

lebih lanjut tenaga tendik PNUP ini menyampaikan bahwa "Jumlah peserta yang ikut dalam ujian CBT bidang kesehatan pada tanggal 17-19 Oktober 2020 sebanyak 300 orang yang dibagi dalam enam sesi, dengan tahapan setiap hari dua sesi dan masing-masing sesi diisi oleh 50 peserta ujian. peserta ujian berasal tenaga kesehatan dari berbagai dinas kesehatan, rumah sakit, puskemas yang ada di Sulawesi Selatan." Sementara pada tanggal 26 Oktober 2020 sebanyak 290 orang yang dibagi dalam 5 sesi dengan tahapan yang sama dengan kegiatan 17-19 Oktober 2020.” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PNUP Prof. Muhammad Anshar berharap kepada seluruh panitia yang bertugas untuk tetap disiplin waktu serta menjaga pelayanan dari peserta ujian dan amanah dari panitia pusat CBT Jakarta. 

"Sebagai direktur saya sampaikan agar jaga kedisiplinan, tingkatkan pelayanan kepada peserta dan perketat protokol kesehatan." tegas beliau.

Turut hadir dalam kegiatan CBT hari pertama wakil direktur bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi HR. Fajar serta beberapa pejabat struktural lainnya.


@poltek_upg