English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

JUMAT BERSIH PNUP (JUNI 2020)

12 Jun 2020 - 21:32 WITA · HUMAS · 167

Mendorong pola hidup bersih dalam menjaga lingkungan, PNUP terus berbenah melalui giat Jum’at bersih. Jumat (12/06/2020). Selain menanamkan semangat kebersamaan serta kebersihan lingkungan, juga tetap terjaga interaksi antar pimpinan, tendik, kontrak dan harian PNUP.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si. Ph.D, mengatakan “Aktivitas Jumat bersih ini merupakan aksi peduli PNUP terhadap lingkungan untuk menciptakan suasana kampus yang bersih dan nyaman, apalagi saat Pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan kebersihan lebih ditingkatkan. selain itu, kebersihan juga sebahagian dari iman” ujarnya.
Ia juga berharap semoga ini langkah awal kita menuju kampus bersih dari sampah serta kepedulian kita menciptakan dan menjaga suasana lingkungan tetap asri dan nyaman.

Kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang dilakukan dua kali dalam sebulan. Khusus jumat bersih hari ini, fokus pada penataan taman dan pemangkasan batang pohon. 

Hal yang sama disampaikan oleh penggagas jumat bersih, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M. Ed., Mgmt "bahwa setiap dua kali jumat dalam sebulan kita akan melaksanakan kegiatan jumat bersih dengan tema dan tempat yang berbeda, jumat ini temanya adalah kampus bebas dari sampah plastik dan pemangkasan pohon di sekitar/halaman direktorat, jumat berikutnya temanya adalah penataan taman dengan lokasi yang berbeda dan seterusnya. Olehnya itu, dua pekan yang akan datang dihimbau kepada  pimpinan jurusan, civitas akademika serta tenaga kependidikan untuk ikut berpartisipasi dan melakukan hal yang sama dilakukan hari ini. Semoga kebiasaan jumat bersih menjadi budaya yang perlu di pertahankan. 

Turut pula hadir pada jumat bersih pekan ini, Wakil Direktur Bidang Kerjasama,  Perencanaan dan Sistem Informasi, HR. Fajar, S.T., M. Eng. Sekretaris Senat, Fajri Raharjo, S.T., M.T. serta pejabat struktural lainnya.


@poltek_upg