English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

RAKOR VIRTUAL ANTARA PNUP, PEMDA KOLAKA DAN DUDI

08 Jun 2020 - 20:34 WITA · HUMAS · 177

Rapat Koordinasi yang dilakukan secara Virtual menggunakan Aplikasi Zoom antara PNUP, Pemda Kolaka dan PT. Vale untuk Pembukaan PSDKU Tahun Akademik 2020/2021, Senin (08/06/2020).

Pada pertemuan tersebut, membahas tentang dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai penyokong pembangunan PSDKU di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si. Ph.D, mengatakan bahwa “Prodi yang disetujui oleh Kemendikbud dibuka di PSDKU Kolaka adalah Prodi yang sudah terakreditasi A yaitu: D-III Teknik Konversi Energi dan D-III Akuntansi. Lokasi PSDKU yang disiapkan oleh pihak Kabupaten Kolaka juga sudah sangat strategis bahkan melebihi target persyaratan minimal 10 hektar dan mengenai kontribusi dari PNUP kami siap menyediakan tenaga pengajar.” Pungkasnya.

Bupati Kabupaten Kolaka, H. AHMAD SAFEI, S.H., M.H. dalam uraiannya mengungkapkan “Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Periode 2020/2021 sudah siap dibuka dan menerima mahasiswa baru, terkait persoalan administrasi sudah menjadi tanggungjawab PNUP. Tiga bulan yang lalu kita sudah sepakat bahwa pembiayaan untuk periode tahun ini akan ditanggung oleh salah satu koperasi/Perusahaan yaitu PT. Vale.” ungkapnya.

Direktur Projek PT. Vale, Yusuf Suharso juga menuturkan bahwa “Kami akan melakukan 2 pendekatan, yaitu transfer rekening komite PPM berupa dana CSR dan penjanjian kerjasama dengan PNUP dan berharap proses pencairan dana dan MoU ini dapat dipercepat, paling lambat bulan Juli tahun ini.” tuturnya.


@poltek_upg