English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

HALALBIHALAL KELUARGA BESAR PNUP

28 May 2020 - 16:42 WITA · HUMAS · 264

Politenik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan kegiatan Halalbihalal Keluarga Besar PNUP dengan tema: “Dengan Halalbihalal Kita Tingkatkan Silaturrahim di Tengah Pandemi Covid-19” yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Direktorat PNUP, Kamis (28/5/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur, Para Wakil Direktur, Ibu Dharma Wanita, dan para pegawai yang memiliki jadwal shift pada hari ini. Dalam acara tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh bapak Abd. Wahab dan sari tilawah oleh ibu Sulasmi, S.Sos.

Pada sambutannya Wakil Direktur II PNUP sekaligus sebagai Ketua Panitia Halalbihalal bapak Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M.Ed., Mgmt. melaporkan “dari 558 orang yang terdiri dari dosen, tendik, tenaga kontrak dan harian yang hadir secara offline hanya 10% diperuntukkan untuk hadir di Aula Lt.3 PNUP sesuai protokol pencegahan wabah covid-19 yang mengharuskan pelaksanakan kegiatan secara physical distancing.” tuturnya.

Direktur PNUP bapak Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya berharap agar momen Halalbihalal ini menjadi ajang silaturrahim walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19 dimana silaturrahim tidak hanya bertemu secara fisik tetapi dapat terjali dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia, seperti video conference (Komunikasi virtual). “Saya juga berharap semoga Halalbihalal kita tahun depan sudah dapat terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya.” pungkasnya.

Hikmah maulid yang disampaikan oleh bapak Ustad Drs. H. Muh. Tang, M.Pd. “Ada Menerapkan 4 hal dalam menjaga kebersamaan di lingkungan kerja kampus PNUP agar tetap harmonis dan silaturrahim tetap terjaga, yaitu 1. Semangat Pengabdian, 2. Semangat Pelayanan, 3. Semangat Pengorbanan, dan 4. Semangat Perjuangan. Sesuai  makna Syawal yg berarti meningkat, bila tidak ada peningkatan minimal 4 hal tersebut maka ibadah seseorang gagal atau tidak berpengaruh terhadap perilaku dan sikap.” tuturnya.


@poltek_upg