English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

CEGAH COVID -19 PNUP MEMBUAT LARUTAN DISINFEKTAN, PENYEMPROTAN SERENTAK DI 2 KAMPUS PNUP

30 Mar 2020 - 18:19 WITA · 30 Mar 2020 - 20:21 WITA · HUMAS · 910

Dalam rangka mendukung Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Politeknik Negeri Ujung Pandang, diperlukan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19). Untuk itu PNUP melakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak di Kampus I dan Kampus II PNUP.  Senin (30/3/2020).

Penyebaran Covid-19 yang kian signifikan dan terus memakan korban, terutama di wilayah Makassar, membuat para pimpinan berinisiatif melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara mandiri. Penyemprotan itu untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

Tujuan lain dari penyemprotan ini untuk memberikan rasa nyaman atas kondisi yang kian mengkhawatirkan sehingga kesehatan dan psikologi para civitas akademika yang tetap menjalankan tugas secara shift di kampus tetap terjaga.

"Penyemprotan dilakukan untuk memproteksi jajaran civitas akademika PNUP dari Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus agar para civitas akademik tidak terpapar virus di tempat kerja sehingga tidak membawa virus covid 19 ke rumah dan lingkungan masing-masing", ungkap Wakil Direktur Bidang Pengembangan, Kerjasama dan Sistem Informasi PNUP  yang ikut serta terjun dalam aksi tersebut.

Hilangnya larutan disinfektan di pasaran untuk penyemprotan, Alhamdulillah telah direspon oleh bapak HR. Fajar, ST., M.Eng. yang juga sebagai Wakil Direktur Bidang Pengembangan, Kerjasama dan Sistem Informasi bersama-sama bapak Lasire, S.T.,M.Si. (Dosen Jurusan Teknik Kimia PNUP) dan tim rumah tangga PNUP membuat larutan disinfektan olahan sendiri dengan standar WHO menggunakan campuran klorin berupa larutan pemutih bayclin.


@poltek_upg