English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI

28 Feb 2020 - 15:10 WITA · 28 Feb 2020 - 15:16 WITA · HUMAS · 563

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan Penandatanganan MoU dengan Unviresitas Halu Oleo Kendari (UHO), di Gedung Rektorat Lt. 4 Kampus UHO Kendari,  Jumat (28/02/2020).

Setelah melewati beberapa tahap pertemuan dengan pihak PEMDA Kolaka dengan PNUP dalam merintis penyelenggaraan pembukaan PSDKU PNUP di Kolaka, yang diawali pada acara kegiatan Seminar Pendahuluan di bulan Oktober 2019 lalu, dan kemudian pertemuan kedua yang diselenggarakan pada tanggal 23 Januari 2020 di ruang rapat kampus PNUP, dan kemudian pada tanggal 15 Februari 2020 diadakanlah Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak PEMDA Kolaka, yang ditandatangani dan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD dan Bupati Kabupaten Kolaka pada saat itu.

Selanjutnya pada hari ini, Jumat (28/02/2020) tibalah pada waktu dan kesempatan yang sangat dinantikan oleh kedua belah pihak, yaitu terselenggaranya Penandatanganan MoU antara PNUP dengan Universitas Halu Oleo, yang merupakan salah satu syarat pendirian PSDKU. Penandatanganan MoU oleh Direktur PNUP dan Rektor UHO berlangsung dengan hikmat dan suasana penuh kekeluargaan.

Hadir pada kesempatan ini, pihak kampus PNUP, Direktur, Pembantu Direktur I dan IV, Ka. Bagian Akademik, dan  Ka. Pusat Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan. Sedang dari pihak UHO hadir Rektor dan jajarannya, Ka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Ka. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kolaka.

Penandatanganan MoU ini merupakan kerjasama dalam bidang pendidikan yang meliputi, penyediaan tenaga pengajar yang relevan untuk penyelenggaraan kegiatan akademik, pelatihan pengembangan kompetensi bagi tenaga pengajar (Pekerti dan AA), pelatihan manajemen pengelolaan pendidikan tinggi untuk tenaga kependidikan, kolaborasi penelitian dan pengabdian masyarakat, uji kompetensi bagi mahasiswa, dan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan non akademik termasuk kegiatan seni dan olahraga, serta penyediaan kesempatan studi lanjut S3 tenaga pengajar PSDKU Kolaka di Universitas Halu Oleo, Kendari.


@poltek_upg