English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

LOMBA AKUNTANSI KE-23, SEMINAR 2020 dan PENANDATANGANAN MoU ANTARA JURUSAN AKUNTANSI PNUP DENGAN IAI WILAYAH SULSEL

23 Feb 2020 - 02:11 WITA · 24 Feb 2020 - 10:00 WITA · HUMAS · 518

Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan kegiatan Lomba Akuntansi ke 23 dan Seminar Nasional dengan tema: “Show Your Capability To Create A Golden Generation Of Accountant” yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Jurusan Akuntansi PNUP, di Gedung Aula Lt 3 PNUP, Sabtu (22/02/2020).

Pada acara pembukaan tersebut dibuka secara resmi oleh  Pembantu Direktur I (Ahmad Zubair Sultan, S.T., M.T., Ph.D) mewakili Direktur yang berhalangan hadir karena tugas lain di luar provinsi. Dalam kesempatan itu dihadiri pula oleh, Pembantu Direktur II (Dr. Tawakkal, SE., M.Si., Ak.), Pembantu Direktur III (Lidemar Halide, S.T, M.T.). Pembantu Direktur IV (Fajar, S.T., M.Eng.). Juga hadir Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Sulsel (Prof.Dr. Gagaring pagalung, SE. Ak,MS, CA.) berserta jajaranya, , Ketua Jurusan Akuntansi PNUP (Dr. Sirajuddin Omsa, SE., M.Ed. Mgmt.), Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNUP (Adam Rasid, S.Sos., M.Si.), Kasubag Kemahasiswaan, Pembina Kemahasiswaan Jurusan Akuntansi PNUP, Seluruh Dosen Jurusan Akuntansi PNUP, Koordinator Dewan Perwakilan Mahasiswa Akuntansi HMA PNUP,  dan seluruh peserta yg diperkirakan hadir sebanyak 300 orang.

Dalam sesi kegiatan seminar menghadirkan Narasumber, yaitu Narasumber pertama oleh Ketua IAI wilayah Sulsel dan Narasumber kedua oleh Finance Manager PT Bumi Karsa & Wakil Rektor 3 Kalla Business School (Amril Arifin SE., M.Si., Ak.,CA.) Seminar dipandu oleh moderator yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP dan alumni dari Indonesia Top Model Sulsel (Andi Devy Aisyah Ansar).

Ketua Jurusan Akuntansi PNUP, Dr. Sirajuddin Omsa, SE., M.Ed., Mgmt. Menyampaikan penghargaan terhadap kehadiran dan partisipasi semua pihak yang sempat hadir terutama kepada para Pembantu Direktur PNUP yang konfirmasi awalnya dikabarkan berhalangan hadir. Ketua Jurusan Akuntansi PNUP juga menyampaikan harapan dengan adanya MoU antara Jurusan Akuntansi PNUP dengan IAI wilayah Sulsel dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP dalam pengembangan SDM.

Pembantu Direktur I, Ahmad Zubair Sultan, S.T., M.T., Ph.D. Menyampaikan penghargaan kepada semua pihak terutama Jurusan Akuntansi agar kegiatan tersebut dapat dijalankan setiap tahunnya.
“Mudah-mudahan Jurusan Administrasi Niaga juga dapat mengadakan kegiatan yang serupa dengan Jurusan Akuntansi.” pungkasnya. Dalam sambutannya ia juga
menyampaikan penghargaan serta janji kepada para peserta, khusunya kepada calon juara agar nantinya  dapat lulus bebas tes bergabung kuliah di PNUP melalui jalur prestasi.

Sementara pada sesi kegiatan MoU diwakili oleh Pembantu Pembantu Direktur IV PNUP Fajar, S.T., M.Eng. dengan Ketua IAI Wilayah Sulsel, Prof.Dr. Gagaring pagalung, SE. Ak,MS, CA.


@poltek_upg