English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Jalani PMMB 2019 di Kantor Telkom Witel Sulselbar, Mahasiswa PNUP Dapat Pengalaman Menarik

28 Dec 2019 - 13:58 WITA · 10 Jan 2020 - 10:06 WITA · HUMAS · 449

Setelah sehari sebelumnya melakukan evaluasi mahasiswa peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2019 di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional VII Makassar, Unit Career Centre and Tracer Study Politeknik Negeri Ujung Pandang (CCTS-PNUP) kembali melakukan hal yang serupa dengan mengunjungi kantor PT Telkom Witel Sulselbar pada Jumat, (27/12). Di kantor yang berlokasi di Pare-pare itu terdapat lima mahasiswa PNUP dari jurusan teknik elektro yang mengikuti PMMB 2019.

Tim dari PNUP yang dipimpin langsung oleh Yuliani, .S.T., M.Eng. selaku kepala unit CCTS PNUP saat bertandang ke kantor PT Telkom Witel Sulselbar diterima langsung oleh Herman Batari yang menjabat sebagai Manager HR & CDC. Herman Batari menuturkan bahwa kelima mahasiswa PNUP peserta PMMB 2019 ditempatkan di berbagai unit yang ada di PT Telkom Witel Sulselbar. Selama magang selama empat bulan, peserta PMMB 2019 diperkenalkan berbagai prosedur kerja dan peralatan jaringan telekomunikasi terkait  keperluan pelanggan yang menjadi unit bisnis kantor Telkom Witel Sulselbar Parepare seperti pengajuan jaringan internet Telkom Indiehome, Speedy, jaringan tv kabel, dan pemasangan jaringan telepon.

Salah seorang mahasiswa PNUP peserta PMMB 2019 dari prodi Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Asriyani Wardihan, menuturkan bahwa PMMB ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja. Untuk out of the box memang tidak mudah, tapi dari situlah dirinya belajar banyak hal untuk membangun prinsip dan karakter. Selama magang dia sangat merasakan bagaimana pentingnya mengoordinir diri sendiri dalam berbagai hal.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Suci Sry Wahyuni yang juga berasal dari prodi TKJ berpendapat bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan diadakannya program PMMB karena sudah tergambar dengan jelas bagaimana menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya yang jauh beda dengan kehidupan di kampus. Banyak pelajaran yang  bisa didapatkan seperti bagaimana mengatur pekerjaan dengan baik agar waktu tidak terbuang sia-sia dan saling berkolaborasi dengan rekan kerja agar tercipta kerjasama yang baik.


@poltek_upg