English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

GAPENSI Goes to Campus Digelar di PNUP

03 Dec 2019 - 09:41 WITA · 03 Dec 2019 - 10:00 WITA · HUMAS · 137

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dipilih sebagai kampus tempat pelaksanaan “GAPENSI Goes to Campus” seri keempat yang diadakan Senin, (2/12) di kampus I PNUP. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut merupakan rangkaian road show dari rencana yang akan diselengarakan oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (GAPENSI) di 34 kampus di 34 propinsi seluruh Indonesia.

 

“Kegiatan yang dikemas dalam acara career workshop untuk para mahasiswa ini merupakan salah bentuk kepedulian GAPENSI dalam menjawab tantangan keterbatasan sumber daya manusia baik dari jumlah maupun kualitas pada berbagai program pembangunan infrastruktur”, demikian disampaikan oleh Iskandar Z. Hartawi selaku Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GAPENSI. Melalui acara ini, GAPENSI berupaya memberikan gambaran tentang dunia kerja nantinya setelah mereka lulus. Gambaran tersebut antara lain apa yang harus dipersiapkan sejak dini jika ingin sebagai pengusaha bidang konstruksi, bergerak di bidang penyediaan material atau peralatan konstruksi, serta gambaran jika berminta mendirikan pabrik untuk produksi material-material konstruksi.

 

Sementara itu, Lidemar Halide selaku Pembantu Direktur III PNUP yang mewakili Direktur PNUP dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas GAPENSI. Menurutnya perguruan tinggi seperti PNUP akan mendapatkan berbagai manfaat dan pengalaman yang berharga.  Mahasiswa pastinya mendapatkan ilmu dari para praktisi industri konstruksi di lapangan yang tentunya bisa dikombinasika dengan apa yang sehari-hari mereka dapatkan dari bangku kuliah. Acara semacam ini juga dapat menjadi sarana membangun interkasi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

 

Mengakhiri acara workshop, pihak GAPENSI melalui ketua umumnya berharap kepada para mahasiswa yang hadir agar setelah lulus tetapmau bekerja dan berkiprah di bidang keteknikan. Hal tersebut disampaikan bukan tanpa alasan. Saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga ahli teknik baik untuk jenjang sarjana apalagi untuk tenaga terampil dari pendidikan vokasi seperti PNUP. Tentunya kita tidak ingin sumber daya alam Indonesia lebih banyak dikelola dan dikuasai oleh tenaga teknik asing. Semua harus bisa dikerjakan dan diolah sendiri untuk kesejahteraan bersama. Gelaran GAPENSI Goes to Campus di PNUP ditutup dengan pembagian doorprize kepada peserta beruntung yang mengikuti acara hingga tuntas.

 

 


@poltek_upg