English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tim PNUP Raih Empat Juara di KJI XV 2019

11 Nov 2019 - 11:32 WITA · 11 Nov 2019 - 11:33 WITA · HUMAS · 229

Desain jembatan karya mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil memukau tim juri dan berhasil meraih empat juara di dua kategori pada ajang tahunan Kontes Jembatan Indonesia XV 2019 yang berlangsung selama empat hari (7-10/11) di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok. 

PNUP menempatkan dua tim yang berhasil meraih juara dari dua kategori yang berbeda. Untuk kategori jembatan rangka baja,  tim PNUP tampil sebagai  juara 2, juara inovasi terbaik, dan juara metode konstruksi terealistis. Sementara di kategori jembatan model cable stayed, PNUP raih juara sebagai harapan kedua.

KJI XV 2019 yang bertema “Jembatan Kokoh, Ringan, Indah, dan Inovatif”, diselenggarkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud sebagai upaya untuk mengetahui sejauh mana kompetensi di bidang membangun jembatan bagi perguruan tinggi yang menyelenggarakan jurusan teknik sipil. Kategori jembatan yang dikompetisikan terbagi tiga yaitu jembatan rangka baja berskala jalan raya, jembatan model cable stayed, dan jembatan model pelengkung. 

 


@poltek_upg