English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Hari Pahlawan, PNUP Gelar Upacara Bendera

11 Nov 2019 - 09:52 WITA · 11 Nov 2019 - 10:06 WITA · HUMAS · 225

Dalam rangka peringatan hari pahlawan 2019,  segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan upacara bendera, Senin (11/11) bertempat di halaman kampus I PNUP. Tahun ini Hari Pahlawan diperingati dengan mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Melalui pidato seragam Menteri Sosial yang dibacakan oleh Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, Ph. D., disebutkan bahwa dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan juga diharapkan akan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Sejalan dengan tema hari pahlawan 2019, ditambahkan lagi bahwa menjadi pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun setiap warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata yang memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Di akhir pidato seragam diingatkan agar hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

 


@poltek_upg