English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Lakukan Tracer Study di PT Bosowa Energy

04 Nov 2019 - 11:30 WITA · 04 Nov 2019 - 11:32 WITA · HUMAS · 130

Unit Career Centre dan Tracer Study Politeknik Negeri Ujung Pandang (CCTS-PNUP) melakukan kunjungan industri ke PT. Bosowa Energi (PLTU Jeneponto), Jumat(1/11). Kegiatan ini bertujuan mentracer alumni sekaligus menjajaki kerjasama dalam magang mahasiswa, peluang kerja buat alumni, dan kegiatan penelitian pengabdian.

Kunjungan industri merupakan salah satu kegiatan yang menjadi program kerja dari unit CCTS-PNUP. Menurut Yuliani H.R., M.Eng., selaku Kepala Unit CCTS-PNUP, manfaat yang diperoleh dari kunjungan industri adalah dirinya dapat menelusuri keberadaan alumni dan melihat langsung bagaimana kecakapan alumni PNUP setelah berada di dunia industri. Hasilnya tentu akan menjadi masukan dalam pengelolaan kurikulum dan pembinaan karir maupun karakter.

Pada kunjungan kali ini, CCTS-PNUP mengikutsertakan perwakilan mahasiswa dan alumni 2019 dari setiap jurusan. Mereka diikutsertakan agar memperoleh gambaran tentang dunia kerja di bidang pembangkit.

Alumni PNUP yang bekerja di PT Bosowa Energi mengatakan bahwa apa yg dipelajari di kampus semuanya teraplikasikan di dunia kerja. Mereka benar-benar terjun langsung menangani pengolahan water treatment dan analisis batubata sehingga ilmu dibangku kuliah sangat membantu dalam dunia kerja. Kepada para mahasiswa dan alumni 2019, alumni PNUP yang telah bekerja di PT Bosowa berpesan agar fokus dan membangun etos kerja sehingga memiliki tanggung jawab lebih.


@poltek_upg