English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Teknik Mesin PNUP Gelar Workshop Integrasi CAD-CAM-CAE

25 Oct 2019 - 22:22 WITA · 28 Oct 2019 - 10:23 WITA · HUMAS · 157

Sebagai rangkaian peringatan  Dies Natalis ke-32 Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Jurusan Teknik Mesin mengadakan Workshop Integrasi CAD-CAM-CAE untuk Pengembangan Produk dan Rapid Prototyping. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (24-25/10) bertempat di kampus I PNUP. 

Dalam pembukaannya,  Ahmad Zubair, Ph.D selaku Pembantu Direktur I PNUP menyampaikan pentingnya kompetensi bagi mahasiswa dan alumni dalam persiapan bersaing di dunia industri sehingga pembekalan kepada dosen sebagai pendidik harus dipermantap.

Bertindak selaku pemateri, Rusdi Nur, Ph.D yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin memaparkan mengenai pentingnya kompetensi CAD-CAM-CAE bagi dosen Teknik Mesin khususnya dalam pengembangan tridarma di bidang penelitian.

Workshop yang dihadiri oleh para dosen yang dari tujuh program studi di  Jurusan Teknik Mesin PNUP sangat antusias dan bersemangat mengikuti workshop. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin khususnya dalam penggunaan software berbasis cloud dengan dukungan jaringan internet yang memadai.


@poltek_upg