English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Uji Kompetensi Retail

29 Aug 2019 - 14:55 WITA · 30 Aug 2019 - 13:23 WITA · HUMAS · 1,054

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP LSP Retail Indonesia. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (28-30/8) tersebut terelenggara atas hasil kerjasama antara tiga lembaga yakni BNSP, LSP P3 Retail Indonesia, dan PNUP sebagai tempat pelaksanaan uji kompetensi.

"Kegiatan ini diharapkan agar alumni nantinya akan memiliki daya saing yang tinggi dalam dunia kerja dengan memiliki sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah. Pengakuan terhadap sertifikat kompetensi ini tentu saja memiliki pengakuan yang lebih tinggi oleh industri karena dilaksanakan langsung oleh LSP P3 Retail Indonesia", demikian disampaikan oleh Ahmad Zubair Sultan, Ph.D., selaku Pembantu Direktur I PNUP saat memberi sambutan di acara pembukaan kegiatan.

Ditambahkan lagi olehnya bahwa kegiatan dilakukan untuk memberikan pelatihan sekaligus uji kompetensi kepada mahasiswa dibidang bisnis riteil khususnya keahlian dibidang penjualan dan pelayanan prima kepada pelanggan.

Uji kompetensi dilakukan tiga hari (28-30/8) yang diikuti oleh 100 mahasiswa dari prodi D4 dan D3 Jurusan Administrasi Niaga PNUP di Gedung Administrasi Niaga kampus II PNUP. Uji kompetensi dilakukan langsung oleh dua asesor LSP P3 Retail Indonesia yang dibantu oleh asesor skema tenaga pemasar TUK Administrasi Bisnis.


@poltek_upg