English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Audiensi Direktur PNUP ke Wakil Bupati Bone

28 Jun 2019 - 14:01 WITA · HUMAS · 245

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sebagai institusi pendidikan vokasi diharapkan mampu memberikan pencerahan melalui jalur pendidikan yang berkelanjutan menuju modernisasi industri yang dapat mendorong dan mengembangkan ekonomi dan pertumbuhan masyarakat di Sulawesi Selatan. Hal tersebut terungkap saat Direktur PNUP bersama unsur pimpinan lainnya bertemu dengan Wakil Bupati Bone diruang kerjanya pada Kamis, (27/6).

Agenda lainnya yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut adalah keberlanjutan pembangunan Politeknik Negeri Teknologi Bone yang selama ini berada di bawah pembimbingan PNUP. Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. SDi., Ph. D., mengatakan bahwa saat ini PNUP terus mengupayakan agar politeknik yang telah menerima mahasiswa baru sejak tahun 2014 itu mampu mandiri dan tidak bergantung lagi pada PNUP.

Sementara itu Wakil Bupati Bone, Drs.H. Ambo Dalle, M.M., mengungkapkan bahwa Pemkab. Bone sangat memberikan perhatian yang besar terhadap masalah pendidikan yang dibuktikan melalui animo pendirian Politeknik Negeri Teknologi Bone. Menurutnya masalah pendidikan merupakan masalah yang harus mendapat porsi perhatian yang besar dari Pemkab. Bone karena pendidikan dapat berperan membantu upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai melakukan pertemuan dengan Wabup Bone, Direktur PNUP beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai gedung perkuliahan Politeknik Negeri Bone. Setelah itu, dirinya juga melihat bagaimana suasana perkuliahan yang masih meminjam lokasi di sekolah negeri setempat. Saat ini, Polteknik Negeri Teknologi mengelola empat program studi yaitu program studi D3  teknik sipil, D3 teknik kimia mineral, D3 administrasi bisnis, dan D3 akuntansi.


@poltek_upg