English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Peringatan Hari Lahir Pancasila di PNUP

01 Jun 2019 - 08:59 WITA · HUMAS · 574

Segenap sivitas akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memperingati hari lahir Pancasila dengan melaksanakan upacara bendera pada Sabtu (1/6). Upacara dilakukan di halaman parkir kampus I PNUP. Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini  mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Melalui sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan oleh Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D., disebutkan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua kalangan harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Direktur PNUP menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa PNUP yang dengan kesadaran besar bersedia untuk mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila. Selain itu dirinya juga berharap agar segera sivitas akademika semakin menigkatkan kinerja mengingat masih banayk pekerjaan besar yang harus dilakuakn dan diselesaikan demi peningkatan kualitas PNUP. Menutup sambutannya, Direktur PNUP mewakili segenap unsur pimpinan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H.

 


@poltek_upg