English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Peringatan Hardiknas 2019 di PNUP

02 May 2019 - 11:30 WITA · HUMAS · 874

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 dengan melaksanakan upacara bendera pada Kamis (2/5) bertempat di gedung aula lantai tiga kampus I PNUP. Upacara dilaksanakan dalam ruangan karena hujan tanpa mengurangi rasa khidmat yang dihadiri oleh para unsur pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa PNUP.

Tahun ini Hardiknas mengangkat tema “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”. Tema tersebut dipilih karena relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Melalui sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., yang dibacakan oleh Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D., disebutkan bahwa di era disrupsi saat ini harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada perguruan tinggi dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa agara kompetitif, kreatif, dan inovatif sangat tinggi. Untuk itu, perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi.

Dalam rangka Hardiknas 2019, PNUP memberikan sejumlah penghargaan untuk kategori dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa teladan tahun ajaran 2018/2019, dosen berprestasi dalam bidang pengajaran, dan mahasiswa berprestasi ekstrakurikuler. Pemberian penghargaan tersebut yang rutin diadakan setiap tahun dilakukan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa PNUP agar lebih giat lagi berkarya untuk memberikan yang terbaik guna peningkatan pendidikan tinggi vokasi.

 


@poltek_upg